Tuesday, 10 September 2019

BOOK REVIEW | KIDS ZAMAN NOW - NANA SUPRIYANA


Judul Buku : Kids Zaman Now
Penulis : Nana Supriyana
Penyunting : Martha Lena. A.M.
Ilustrator : Djoko Loekito
Penata Letak : Djoko Loekito
Penerbit : Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
Jumlah Halaman : vi + 75 hlm
Terbit : 2018
ISBN : 978-602-437-400-6

B L U R B :

Buku kumpulan cerita pendidikan karakter yang berjudul Kids Zaman Now ini berisi kisah yang inspiratif dan diharapkan membawa dampak positif kepada pembaca, khususnya remaja. Cerita di dalam buku ini memberikan banyak pelajaran mengenai disiplin, tanggung jawab, dan rasa saling percaya yang membantu kita untuk mewujudkan cita-cita.


R E V I E W

Buku dengan judul “Kids Zaman Now” ini adalah sekumpulan cerita pendek tentang pendidikan karakter yang penuh akan pesan moral dan pesan kehidupan untuk kita para orang tua dan guru-guru di sekolah yang ditulis oleh Nana Supriyana. Buku yang dikhususkan untuk di baca oleh anak-anak tingkat SMA ini sangat inspiratif dan mempunyai dampak yang positif  bagi siapapun yang membacanya, khususnya kepada remaja. Karena selain alur ceritanya yang sangat kekinian atau yang lebih dikenal sekarang dengan sebutan Kids Zaman Now, juga sangat sesuai dengan kondisi yang sering kita lihat di sekitar lingkungan kita. Buku ini jika dibaca oleh anak-anak pasti akan membuat mereka sadar dengan kelakuan mereka sehari-hari dan efek yang seperti apa yang akan di dapat mereka ke depannya. Karena kumpulan cerita pendek di dalam buku ini memberikan banyak pelajaran mengenai disiplin, tanggung jawab, dan rasa saling percaya yang dapat membantu untuk mewujudkan cita-cita terutama untuk anak-anak remaja di zaman sekarang ini dengan pola tingkah lakunya yang beraneka ragam.

Dengan hadirnya buku Kids Zaman Now ini juga bisa sangat membantu untuk dilakukannya penguatan pendidikan karakter pada anak didik yang salah satunya adalah melalui peran gerakan literasi nasional yang memumpukan ketersediaan bahan bacaan berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Dan buku ini menjadi salah satu dari sekian bahan bacaan yang berkualitas tersebut.

Dengan anak-anak membaca buku ini, diharapkan mereka dapat belajar dan merenung untuk belajar menjadi seorang pribadi yang berkarakter dan berbudi luhur sesuai dengan harapan bangsa.

“Kita bisa melakukan kegemaran kita, tetapi tidak harus melupakan tanggung jawab kita. Kita harus bisa mengatur jadwal dengan baik dan mencari ilmu dengan sungguh-sungguh agar kita bisa meraih masa depan yang cemerlang.” – hlm. 71 


R A T I N G



Tugas Review #2 Konten rumahbelajar.id

> Review buku di blog 
   Link : Blog

> STT menggunakan Google Drive
   Link : Youtube

> TTS menggunakan Google Terjemahan
   Link : Youtube  


No comments:

Post a Comment