Thursday, 5 July 2018

BOOK REVIEW | DID I MENTION I LOVE YOU? - ESTELLE MASKAME [DIMILY SERIES 1]



Dimily Series #1
Judul Buku : Did Mention I Love You?
Penulis : Estelle Maskame
Pengalih Bahasa : Dina Begum
Penyunting : Ani Nuraini Syahara
Ilustrasi Cover : Bella Ansori
Desain : Amanda M.T Castilani
Penata Letak : Andi M. Isa & Dias Aditya
Penerbit : BIP Gramedia
Tebal Buku : vi + 478 halaman
Terbit : 2018
ISBN : 978-602-455-252-7

B L U R B :

Eden Munro tak tahu apa yang harus ia lakukan ketika ayahnya – yang telah meninggalkannya dan ibunya bertahun-tahun dan kemudian muncul tiba-tiba – mengajaknya untuk berlibur ke kediamannya di Santa Monica, California. Meski akhirnya mengikuti, Eden merasa janggal karena ia harus bertemu istri baru ayahnya serta saudara tirinya. Dan semua terasa bagai petaka ketika ia bertemu anak tertua mereka, Tyler Bruce, si pembuat onar.

Eden pun akhirnya menerjunkan dirinya ke dalam petualangan lingkaran pertemanan Tyler sambil terus mencoba memahaminya. Hingga kian lama, Eden pun terjebak dengan perasaannya. ia jatuh cinta kepada Tyler, saudara tirinya sendiri.


K I L A S    B A L I K

Karena rasa penasaran akan keindahan musim panas di Santa Monica, akhirnya Eden menyetujui ajakan tiba-tiba dari ayahnya yang sudah lama tidah menghubunginya itu, bahkan sekadar memberi kabar pun tidak sama sekali. 

Pertemua pertama anak dan ayah setelah tiga tahun tanpa kabar tentu saja sangat canggung bagi keduanya. Belum lagi Eden harus bertemu dengan ibu tiri sekaligus tiga saudara tirinya. Eden kerap bertanya pada dirinya sendiri, apa kelebihan ibu tirinya itu hingga ayahnya rela meninggalkannya dan ibunya di Portland. Bahkan kehidupan ayahnya yang sekarang sangat berbeda dengan dulu di saat mereka masih bersama.

“Aku tak menyangka punya kakak tiri gila” – hal. 26

Bertemu dengan dua adik tirinya mungkin biasa saja bagi Eden, namun berbeda dengan kakak tirinya, Tyler Bruce. Si pembuat onar sekaligus menyebalkan dengan sifatnya yang ‘luar biasa’.

Pertemanannya secara mendadak dengan teman-teman Tyler, perlahan membuat Eden semakin penasaran dengan sosok Tyler yang sebenarnya. Banyak hal yang misterius, walaupun terlihat tangguh dan sombong, ntah bagaimana Eden merasa Tyler menyimpan sesuatu yang besar dan tidak ada satu orang pun yang mengetahuinya kecuali ibu tirinyanya, Ella. Dan karena rasa penasarannya itu juga yang membuat Eden perlahan mendekati dan terlibat perasaan dengan Tyler, sang kakak tiri.

Tentu saja perasaan itu sangat terlarang bagi keduanya. Walaupun hanya saudara tiri, namun orang-orang di sekitar mereka pasti tetap tidak akan menyetujuinya.

Bagaimana dengan kelanjutan hubungan terlarang antara Eden dan Tyler? Dan apakah Eden berhasil mengetahui rahasia besar yang di simpan rapat oleh Tyler di balik sifat begalnya itu?

R E V I E W

Did I Mention I Love You?, merupakan buku pertama dari Dimily Series yang mengisahkan tentang Eden yang menghabiskan liburan musim panasnya bersama keluarga baru ayahnya, yang kemudian ia di pertemukan dengan Tyler sang kakak tiri yang luar biasa dengan kelakuan dan kebiasaan begalnya.

Di ceritakan dari sudut pandang orang pertama dari sisi Eden, membuat kita memahami bagaimana perasaan seorang anak yang di tinggal ayahnya selama tiga tahun tanpa kabar, tiba-tiba menghubunginya hanya untuk mengajaknya liburan tanpa ada kata maaf terlebih dahulu. Bertanya-bertanya? Pasti. Hal apa yang mendorong ayahnya ketika mengajaknya untuk liburan di keluarga barunya. Belum lagi dengan lingkungan baru serta teman-teman barunya di Santa Monica dan kebiasaan mereka yang selalu membuat pesta dan kebiasaan aneh (?) lainnya, serta juga pertemuannya dengan kakak tirinya. Dan aku sebagai pembaca cuma bisa berdecak dan geleng-geleng kepala saja bukan karena kagum tapi lebih ke aneh dan nggak habis pikir dengan kebiasaan orang luar.

Buku ini menggunakan alur maju. Walaupun menurutku alurnya agak sedikit lambat tapi tidak membuat kita yang baca malah jenuh, tapi sebaliknya. Penulis mampu menyihir aku dengan kualitas dan cara menulisnya yang dari awal sudah buat aku penasaran. Karena membaca buku init tuh seperti seseorang yang takut ketinggian tapi penasaran gimana rasanya berada di puncak ketinggian tersebut. Dari awal Eden tiba di Santa Monica sampai bertemu ayahnya dengan keadaan yang canggung dan juga pertemuan pertamanya dengan Tyler sangat di buat penasaran. Dan aku dari awal udah nyaris pengin cepat-cepat balik halamannya karena rasa penasaran, Hehehhe, tapi Alhamdulillah aku masih tahan dengan godaannya.

Untuk karakter favorit aku ntah kenapa aku malah menyukai sosok Dean yang ramah, santai, apalagi saat kejadian lima dolar, hahahha nggak habis pikir dengan sifat baik hatinya ini. Aura positifnya lebih terasa pada Dean. Sedangkan untuk karakter lainnya, seperti Meghan, Rachel, dan Jack, mereka mempunyai porsinya masing-masing bisa di katakan juga sebagai pelengkap. Namun ntah kenapa aku ngerasa kalau peran Jack agak menggantung di akhir kemunculannya. Dan Tiffany, dari awal aku memang nggak suka sama dia dan aku pun udah punya feeling, kalau Tiffany ini bakal bawa bencana dan terbuktikan? Heheheh

Dan di buku ini pun banyak sarat makna yang bisa di petik. Bagaimana hubungan kekeluargaan sangat berpengaruh pada kejiwaan anak. Terutama bagi keluarga yang broken home. Sesibuk apapun orang tua dengan pekerjaan, anak tetaplah harus ada di urutan pertama.

Overall, yang sedang mencari bacaan hiburan romance yang unik aku rekomendasikan buku ini untuk kamu baca. Dan well, buku ini berlabel 17+ yess, karena you know lahh kalau pergaulan orang luar sana gimana dan aku pun setuju kalau di labelin untuk kalangan dewasa.

R A T I N G



No comments:

Post a Comment