Kepoin Penulis Mrs. Mathrange - Contract Partner

Konten [Tampil]

Haloo.. 
Aku kembali dengan event blogtour bersama penerbit Roro Raya Sejahtera (Imprint dari Twigora). Kali ini aku terpilih dengan buku keduanya dari penulis MRSMATHRANGE. Buku pertama penulis alhamdulillah aku sudah baca juga (yang penasaran bisa baca review-nya disini "Buy My Life").

Nah, seperti biasanya di setiap blogtour bersama Twigora pasti nggak lengkap kalau tidak ada tiga postingan; kepoin penulis, review buku dan giveaway-nya. 

Untuk di postingan pertama, aku berkesempatan untuk tanya-jawab bareng penulis terkait proses menulis novel Contract Partnert ini.

Baca juga;
Book Review Contract Partner by Mrs. Mathrange

Giveaway Contract Partner - Mrs. Mathrange

Penasaran apa saja yang aku kepoin bersama penulis??
----------

List Pertanyaan ke Penulis Contract Partner

Apa yang menginspirasi penulis membuat ide cerita tentang kontrak pernikahan? Karena selama aku jadi pembaca di Wattpad, sudah banyak aku temukan ide cerita yang serupa, bahkan bisa dikatakan ide cerita ini tuh udah banyak berkeliaran di Wattpad.

"Dari mana ya? Hmm... Aku lupa. Jujur, karena plot ini udah aku bikin sejak lama (pas aku SMA). Tapi memang pada akhirnya dengan banyak perubahan sih. Kalo mengenai ide yang sama mengenai kontrak pernikahan yang ada di wattpad, aku tuh 'ngeh'-nya bahkan setelah menyelesaikan karya ini. Berhubung akunya juga pada saat itu menggunakan wattpad hanya untuk nulis, jadi aku agak-agak kudet mengenai hal-hal booming di wattpad. Hehehe.

Adakah kendala penulis di saat proses menyelesaikan naskah Contract Partner ini?

"Kendalanya itu lebih ke diriku sendiri sih. Pas proses editing, aku sangat tidak percaya diri dengan karya ini (mungkin karena Contract Partner ini adalah karya pertamaku). Dan ada lagi hal yang lain, yaitu waktu! Aku agak kesulitan membagi waktu untuk nulis beberapa bulan belakangan.

Sebagai seorang arsitek sekaligus penulis, yang aku tahu kalau arsitek itu butuh konsentrasi yang khusus (betulkan ya?). Nah, bagaimana cara penulis berbagi waktu antara pekerjaan di dunia nyata dan menulis? Bagi tips-nya dong.

"Caranya aku menulis di waktu 'kosong' (dalam arti waktu yang nggak terpakai untuk kerja). Kadang agak sulit sih kalau aku dapet deadline dadakan dari kantor. Tapi kemarin-kemarin aku sempat mengakalinya dengan pake waktu istirahatku di malah hari untuk nulis alias begadang (jangan di tiru karena nggak baik untuk kesehatan). Selain itu, biaraku nggak merasa tertekan ketika melakukannya, aku ber-mindset untuk menganggap nulis itu refreshing dari kerjaan. Tapi sebenarnya aku nggak jago-jago amat sih bagi waktunya muehehehe.

Harapan penulis buat pembaca Contract Partner!

"Semoga pembaca berpikir persis seperti yang aku inginkan *tersenyum penuh arti ala Tuan Reed*".

Tiga kata untuk Contract Partner!

"Tunggu next 'surprise'-nya!"
----------

Tentang penulis Mrs. Mathrange


Wanita yang lahir di Jakarta pada bulan Januari 1993 ini merupakan pengidap Atelophobia. Ia masih bergerilya dalam dunia penulisan dengan bersembunyi di balik nama penanya dan tetap bersandar pada pekerjaan utamanya sebagai Arsitek dan Desainer Interior yang telah ia geluti semenjak tahun 2014.

Social Media :
Wattpad : @mrsmathrange
Instagram : @mrs.mathrange




Terus pantengin collectin-of-book yaa, karena setelah ini akan ada book review "Contract Partner" dan giveaway!

Related Posts

10 comments

  1. Cara bagi waktu ini nih yang sering jadi pertanyaan setelah tahu penulis seorang arsitek dan interior design. Secara setahuku temenku yang arsitek aja sering begadang ngerjain kerjaan, apalagi kalau tambah nulis ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Heni ^-^
      Dan dedikasi penulis untuk karyanya luar biasaaa semangat..
      Salut bangett :)

      Delete
  2. Waah.. apa nih next surprise nya? Ada sekuel kah? hihii..
    Tertarik banget baca novel ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhah,
      Bisa jadi dan nggak. (bantu jawab penulisnya :D )

      Delete
  3. Berfikir persis seperti penulis ��, kira-kira mikir apa ya? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha
      Apakah isi pikiran kita sekarang ini sama? Kalau sama, 'selamat kamu berhasil berpikir seperti penulis' :D

      Delete
  4. Aku percaya sih susah banget bagi waktu untuk nulis ditengah2 aktifitas bekerja. Ini terjadi di aku bertahun2 lalu lah waktu Ada lomba nulis yg mesti kelar sebulan Dan itu aseli ngos2an banget & pas di review masyaAllah pokoknya bukan cuma banyak typonya tapi juga banyak banget blackhole nya...ahh pengalaman Tak terlupakan lah. Makanya ku salut banget bisa sampe berhasil cetak gini, congrats 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum lagi dengan masalah mood nulisnya yaa :(

      Delete
  5. "menulis untuk refreshing dari kerjaan..."

    Kalau aku lebih membaca buat refreshing dari kerjaan :D

    ReplyDelete

Post a Comment