Sunday, 15 April 2018

BLOGTOUR, GIVEAWAY | BABY DADDY - DAHLIAN


Haloo again booklovers ☺☺☺

Ada yang nungguin postingan Giveaway #BabyDaddy di blogku? Pasti ada dong yaaa..
Sudah baca review dan sesi kepoin penulisnya dong yaa, yang belum baca dulu deh.
(Langsung klik saja link dibawah ini). 



Aku dan penerbit akan berbagi satu eks buku Baby Daddy persembahan dari penerbit dan penulis. Ingat loh yaa, hanya untuk satu orang saja.

Oke deh langsung saja.

Untuk syarat-syaratnya adalah...

1. Berusia maksimal 18 tahun ke atas yaa. 

2. Berdomisili di Indonesia atau punya alamat di Indonesia

3. Follow blog ini via GFC atau Google+ (klik sidebar yang ada di bagian bawah blog ini)

4. Follow twitter @PidaAlandrian92 dan @Twigora, serta instagram @pidaalandrian dan juga penerbit @Twigora (pilih salah satu saja)

5. Share link info giveaway ini di salah satu sosmed kalian (boleh sosmed apa saja). Sertakan hastga #GABabyDaddyXPida (hastganya WAJIB yaa, untuk memudahkan aku mendata peserta giveaway nantinya) dan mention 3 temanmu yang punya hobi baca buku yaa.

6. Jawab pertanyaan berikut:

"Kenapa kamu ingin membaca novel Baby Daddy?"

7. Tulis di kolom komentar di bawah postingan ini, berupa nama, link share dan jawaban kamu.

Giveaway ini akan berlangsung selama satu minggu (sd 22 April 2018). Pengumuman pemenang akan aku update di postingan ini juga.

☺☺☺ Good Luck ☺☺☺

Kalian juga bisa memperbesar kesempatan kalian untuk bisa mendapatkan novel ini dengan cara juga mengikuti Blogtour #BabyDaddy di blog para host lainnya. 
Berikut jadwal blogtour-nya,

7 – 9April 2018:Akarui Cha (Acha)

10 – 12April 2018: Gabriella Halim

13– 15 April 2018: Pida Alandrian (KALIAN BERADA DISINI)

16 – 18 April 2018:Intan Novriza Kamala Sari
URL Blog: http://www.ketimpukbuku.com/

19 – 21 April 2018:Siska

22 – 24 April 2018: Sri Sulistyowati
URL Blog:
http://www.kubikelromance.com/

25 – 27 April 2018:Farida Endah


UPDATE PEMENANG

Langsung saja, setelah membaca dan meminta bantuan kepada seseorang, yang beruntung mendapatkan satu eks gratis buku Baby Dahlian adalah SOFHY HAISYAH. Selamat buat pemenang.
Aku tunggu data diri kamu segera yaa (berupa nama, alamat lengkap dan no.hp) 1 x 24 jam yaa. 

Buat yang lain terus pantengin blog ini yaa, karena masih akan ada giveaway-giveaway lainnya yang menantimu..
Terima Kasihh..

16 comments:

  1. Nama: Ahmad Azwar Aa.
    Domisili: Sidoarjo
    Twitter: @azwaravisin
    Link share:https://twitter.com/azwaravisin/status/985513985289039872?s=19

    Jawaban: saya mau baca buku ini karena novel ini sangat menarik sekali judulnya, ditambah lagi covernya juga sangat menggemaskan. Bayinya lucu sekali. Soal satu ini memang tim roro raya jempolan banget dalam meramu covernya. Untuk penulis sendiri saya sudah cukup mengenal karya karya beliau sebelumnya, seperti andai ia tahu, promise promise, dan accidentally father, menunggu (gagas duet). Semua karya itu tidak ada yang mengecewakan. Penulis sendiri saya rasa sudah ekspert banget rasanya untuk membuat kisah romance manis seperti ini. Saya mau baca baby daddy karena saya penasaran gimana isinya buku dengan cover semenarik ini, kalau dibaca dari review blogtour sih sangat menarik sekali. Tapi kayaknya belum puas kalau belum bisa baca sepenuhnya. Jadi semoga saya dapat kesempatan mendapatkan bukunya dari rangkaian giveaway blog tour ini.

    ReplyDelete
  2. Nama : SITI MASLACHA
    Link Share : https://twitter.com/shitiearushi/status/985707710514540544

    Jawaban :
    Karena saya penasaran bagaimana Bramasta repotnya mengurus dan merawat Baby D-nya, pasti ngegemesin deh, wkwkwk. Meskipun ada Kaynara yang membantunya sih. Dan juga penasaran dengan masa lalu Bramasta yang katanya pernah 'merasa dibuang', penasaran apakah saat kecil mengalami broken home, ataukah memang pernah 'dibuang' oleh keluarganya. Selain itu karena saya belum pernah membaca novel kak Dahlian, jadi saya penasaran dengan gaya bahasa yang digunakan penulis dalam mengeksekusi novelnya. Yang terakhir karena saya ingin belajar bagaimanakah mengurus bayi yang baik dan benar, itung-itung untuk persiapan jadi ibu yang baik. hihihi.

    ReplyDelete
  3. Nama : Hamdatun Nupus
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/985793249678786561
    Pertanyaan :
    "Kenapa kamu ingin membaca novel Baby Daddy?"
    Jawaban :
    - Kenapa nggak ?? :D
    - Pas pertama liat covernya langsung melting 'baby D nya lucu bangettt!! jadi pengen ngarungin Daddy nya!' Ehhh, ahaha. Ya, covernya match sama judul itu point penting.
    - Pas baca reviewnya jadi makin penasaran sih, terutama sama masa lalunya Daddy Bram ya kenapa sampe segitunya, trus pasti itu lucu banget pas Bram ngerawat baby D padahal belum punya pengalaman apa-apa (ahaha). Dan yang pasti ending hubungan Bram sama kaynara bakal kek mana.
    - Pokoknya kepinginnnnn! Titik!!! XD

    ReplyDelete
  4. Nama: Revi Rusfiani
    Domisili: Kuningan, jawa barat
    Twitter: @Revi_Rfi26
    Link share: https://mobile.twitter.com/Revi_Rfi26/status/985816655946289152?p=v

    Karena covernya itu bikin penasaran ka, entah kenapa mungkin yang biasanya baby itu diidentikan dengan perempuan namun kali ini beda tapi disandingkan dengan peran laki-laki. Aku pikir mungkin novel ini menceritakan mengenai kehidupan seorang suami yang memiliki anak namun setelah aku membaca review yang kaka posting, loh ternyata bukan itu melainkan seorang laki-laki yang single dan sama sekali belum memiliki pasangan namun menemukan sebuah baby yang tergeletak didepan rumahnya, dan itu menurut aku cerita yang antimainstrem banget, dan ini adalah salah satu ide sederhana yang sebenarnya kita bisa temui dikehidupan sehari-hari dan diberi sedikit inovasi. Dan aku sangat mengapresiasi karya novel ini dan pengen banget baca, bayangan aku gimana gitu seorang laki-laki yangy merawat baby dan belum punya pengalaman harus dihadapkan dengan tingkah laku baby yang pasti untuk menghadapinya tidak lah semudah yang dibayangkan tapi mungkin akan terbayar oleh kelucuan si baby D itu :)
    Itu aja si ka

    I wish i'm lucky :)

    ReplyDelete
  5. Nama : Riza Putri Cahyani
    Link share : https://mobile.twitter.com/Zhaa_Riza23/status/985950232079839232?p=v

    Jawaban :
    Pertama kali ngeliat adalah covernya yang sangat menarik. Eye catching banget gitu jadinya gak tau kenapa suka aja pengen walaupun belum tau ceritanya tentang apa. Setelah baca sinopsisnya aku jadi penasaran apakah cerita ini mampu membawaku masuk ke dalamnya? Jujur aku belum pernah membaca karya kak dahlian. Kakak sepupuku pernah mengalami hal yang sama dengan Bram si tokoh novelnya saat dia bertugas menjadi bidan dan ibu si bayi pergi begitu saja setelah melahirkan. Bedanya kakak sepupuku menjadi ibu angkat tunggal kebalikan dari daddy bram yang ayah tunggal. Aku hanya ingin melihat sejauh apa bram mampu merawat bayi tersebut seorang diri ya walaupun ada kaynara. Siapa sih orang tua bayi itu? Terus kenapa harus ditinggalim di depan rumah Bram? Gimana sih kisah bram dan kaynara? Pertanyaan-pertanyaan seperti itulah yang membuatku ingin sekali membaca novel ini.

    ReplyDelete
  6. Nama : Heni Susanti
    Link share : https://www.instagram.com/p/BhpW0MygdiM/

    Jawaban :
    Kenapa mau baca buku ini? Karena setelah baca review dan mengetahui sedikit karakter Bram, aku justru aku jatuh cinta dengan Bram yang ingin merawat Baby D sendiri dan bukannya menyerahkannya ke panti asuhan atau paling gak ke kantor polisi. Dia justru memilih bertanggung jawab atas hidup Baby D meskipun dia sendiri masih nol soal bayi, bahkan sepertinya dia single yang hidup sendiri ya makanya minta bantuan Kaynara? Kemauan kerasnya sudah bisa kurasakan. Mungkin dia merasa terikat dengan Baby D karena pengalaman masa lalunya yang buruk. Dan aku penasaran pengalaman apa itu.

    Lalu ada bagian di review yang menyebutkan buku ini cocok untuk yang repot ngurus bayi atau mau tau dasar-dasar perawatan bayi, mungkin ilmunya bisa disave buat nanti kalau aku punya bayi. 😄

    Karena jujur saja, aku sudah punya dua ponakan yang semasa bayi tinggal serumah, tapi tidak ada acara membangunkan mereka untuk minum susu. Mereka diberi minum susu biasanya kalau sudah minta - menangis - dan kalau masih kalem ya dibiarin aja sampai bangun-bangunnya sendiri. Ini sukses bikin penasaran bagaimana cara rawat bayi yang benar dari hasil riset penulis.

    ReplyDelete
  7. Nama: Bety
    Link: https://twitter.com/bety_19930114/status/986247021567725570
    Karena buku ini adalah buku multifungsi yang berguna sebagai sarana hiburan dan sumber pengetahuan bagi para pembaca. Ibarat sambil menyelam minum air. Aku akan menjadi saksi kisah hidup Kay - Bram - Baby D sambil belajar cara merawat bayi ala mbak Dahlian.

    ReplyDelete
  8. Nama : Melani

    Instagram : @wordsnpages_melani3

    Twitter: @LaniVitri

    Link share : https://mobile.twitter.com/LaniVitri/status/986448035881209856

    Alasan ingin baca : first impression, saya suka kovernya. temanya pun unik.menemukan bayi yang dibuang lantas memutuskan mengasuh padahal masih single dan cowok pula, kan bakalan lucu sekaligus menantang buat baca detail adegannya. Saya juga penasaran chemistry yang tercipta antara dua tokoh utamanya yang beda karakter ini. Apalagi dari sisi Kaynara udah matang tapi masih jomlo dengan ibu yang 'protektif' dan Rafka adik yang seru. Dan tentu saja saya penasaran mengulik pribadi Bramasta yang agaknya punya masa lalu dan latar belakang cukup pelik. Btw, saya sendiri udah merasakan susahnya merawat bayi (ponakan) jadi terbayang riset dan emosi yang dirasakan Bram tapi ingin baca untuk membuktikan. Baca review Pida juga makin bikin tertarik baca. Reviewnya asyik ^_^

    ReplyDelete
  9. Nama : Sofhy Haisyah
    Link : https://mobile.twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/986579308373147648?p=v
    Jawaban :

    Alasan mau baca, karena belum pernah baca novel karya Dahlian sebelumnya, tapi aku tahu keluaran Twigora itu bagus-bagus.

    Tema novel yang diangkat pun menarik, cowok jadi bapak dadakan :) Ditambah lagi, konflik yang dihadapi tokoh ceweknya : Kaynara, yang ibunya ngebet jodohin dia karena dah lewat kepala tiga.. Aku aja yang dah lewat 25 ditanya kapan nikah, sering gondok jawabnya.

    Belum lagi kalo novel ini dibuat gak sekedar cerita fiksi doang, tapi ada riset didalamnya. Jadi pembaca tak hanya sekedar membaca, tapi juga mungkin bisa dapat ilmu dari beberapa part cerita yang ada.

    Selain itu, novel ini bikin aku ingat sama film korea favoritku : Baby & Me. Dimana baby yang awalnya dikira anak biologis si daddy yang tak diketahui wanitanya siapa, ternyata itu anak dari teman dekat si tokoh daddy di film itu. Jadi, sedikit berpikir apakah Baby D sebenarnya bukan anak terbuang tapi anak dari teman atau orang yang masih punya hubungan sama Bram?

    ReplyDelete
  10. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Link: https://twitter.com/sitasiska95/status/986919838214864896

    Yang bikin saya pengin baca buku ini adalah ide ceritanya yang menarik. Pria single yang belum pernah menikah mengurus bayi itu pasti kedengaran aneh dan konyol. Tapi disitu sudah bisa menggambarkan sosok Bramasta adalah pria yang bertanggung jawab. Menurut saya, buku ini bisa jadi semcam singgungan bagi banyak orangtua di luar sana yang tega menelantarkan anaknya dengan berbagai excuses. Terus juga, karena disini tokoh perempuannya seorang dokter anak, saya rasa akan ada banyak ilmu dalam hal mengurus anak dengan baik yang bisa kita dapatkan dari membaca buku ini. Makanya, saya pengin banget baca. Tertarik deh pokoknya

    ReplyDelete
  11. Nama : SeffiSoffi

    Linkshare : https://www.instagram.com/p/BhyeJHZgUFO/

    Karena ini udah masuk wishlistku, cuman belum sempet jemput dia ke tokbuk :(. Jadi lewat even ini moga aku bisa bawa pulang Baby D. Aku suka tulisan ka Dahlian, ceritanya selalu menarik. Bikin penasaran abis, trus juga sama mau kenalan sama sosok Bramasta ini. Pengen tau, gimana cara dia merawat baby. Kayaknya kayak papah muda gituu deh. Dan kayaknya bakalan ada kelucuan-kelucuan laen nih. Ah pokonya pas baca review langsung tertarik. Semoga aku berjodoh sama Bram *eh.

    ReplyDelete
  12. Bintang Maharani
    https://twitter.com/btgmr/status/987502683283120133

    Saya salah satu penggemar setia karya-karya Dahlian bahkan sejak beliau masih menggunakan nama Fidriwida sebelum beralih ke nama penanya ini. Oleh karena itu, saat ada giveaway novel terbarunya, saya juga tidak mau ketinggalan hehehe. Premis cerita di Baby Daddy ini menarik karena justru pemeran utama prianya yang keukeuh mau rawat bayi padahal dia tidak punya keterampilan mengurus bayi. Apa alasannya? Inilah yang menarik untuk dicari tahu :)

    ReplyDelete
  13. "Kenapa kamu ingin membaca novel Baby Daddy?"

    Pertama, covernya manis banget, melihat cowok macho bersama baby itu tuh pasti deh bikin senyum, sweet banget soalnya mereka :D
    Yang menarik perhatianku lagi dari buku ini adalah pembahasan seputar perawatan bayi, ini tuh bisa nambah pengetahuan juga pengalaman. Dan ketika disajikannya dalam bentuk novel begini, pastinya bisa lebih mudah dicerna dan mengasyikkan. Ditambah lagi dengan interaksi Bram-Kay yang bikin geregetan sekaligus tertawa pastinya membuat sensasi hiburan lain membaca kisah ini. ;)

    nama: Aulia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/987514559417073664

    ReplyDelete
  14. Nama: Rina Fitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/985798049040445440
    Jawaban:
    Kenapa aku pengen baca novel Baby Daddy? Yang pertama pasti karena aku penasaran sama alur ceritanya. Terus yang kedua, sekalian mau nimba ilmu cara ngurus bayi nih dari Bram. Soalnya aku sebagai tante dari keponakan yang ibunya selalu sibuk kerja, selalu dijadiin tempat penitipan anak gratis. Baru tau loh aku kalo salah satu cara membangunkan bayi itu dengan disentil kakiknya. Jangan-jangan ada segudang tips mengurus bayi lainnya di dalam buku ini. Kudu banget nih buat dibaca. Dan buat Maz Bram, I feel you Maz. Aku ngerti kok capeknya ngurus bayi itu gimana, kita senasib😥 jadi, mari kita berbagi penderitaan😂

    ReplyDelete
  15. Nama: Cahya
    Link share: https://twitter.com/ccchhy/status/987578092297248768

    Jawaban:
    Jadi gini loh, dulu aku tuh pernah baca novelnya Mbak Dahlian yang judulnya BABY PROPOSAL tapi itu novel duet. Aku lupa siapa nama temen duetnya. Nah, aku kan suka banget tuh dengan novel yang ada bayi atau tokoh anak kecilnya yang menjadi perekat dan jembatan penyatu kedua tokoh utamanya. Jadi, di BABY PROPOSAL itu bayanganku bakal begitu, tapi ternyata berbeda sekali dari ekspektasiku. Mbak Dahlian juga tahun lalu sempat nerbitin novel ACCIDENTAL FATHER yang juga temanya begitu kan. Tapi yang itu aku belum baca sih huhuhu~

    Sekarang Mbak Dahlian nerbitin novel BABY DADDY yang ada bayinya lagi. Kyaaakkk~ kali ini bayinya beneran ada pula. Makanya aku pengen banget mengintip kehidupan Baby D dengan Bapak Bramasta dan Mommy Kay. Apalagi interaksi antara Bram dan Baby D kayaknya bikin gemas dan lucu sekali. Mungkin lebih ke konyol? Ngebayangin seorang Bram yang image-nya lebih cocok jadi cowok bad boy tiba-tiba ngurus bayi? Oh my God...

    ReplyDelete
  16. Nama: Ade Yuanita Putri Pratiwi
    Akun Twitter: @AdeYuanitaPutr4
    Link Share:https://twitter.com/AdeYuanitaPutr4/status/987846775573659648?ref_src=twcamp%5Ecopy%7Ctwsrc%5Eandroid%7Ctwgr%5Ecopy%7Ctwcon%5E7090%7Ctwterm%5E3

    Jawaban: Alasanku, kenapa mau Baby Daddy, karena aku pengen liat gimana repotnya Bramasta ngurus Baby D 😂 Kocak masa pas baca reviewnya. Pengen tau gimana reaksi dan interaksi Bram sama Kanaya. Apakah se-awkward yang ku bayangkan atau justru malah gokil mengingat mereka berdua ini rada selek 😂 Baca Baby Daddy juga kayaknya nambah pengetahuan bgt ya soal ngurus anak. Bisa lah ya jadi referansi buat cewek yg udah jadi calon istri orang *eh

    ReplyDelete