Saturday, 3 March 2018

BLOGTOUR, ASK AUTHOR | KEPOIN PENULIS TRULY YOURS - FATHNISA HASNAH


Halo Booklovers...

Gimana kabarnya hari ini??
Sudah siapkah menyambut rangkaian blogtour & giveaway dari penerbit imprint Twigora >Roro Raya Sejahtera??
Kalau aku sih, siap bangett ☺☺☺

Dan alhamdulillah, aku mendapat kesempatan dan kepercayaan lagi dari penerbit untuk menjadi salah satu host blogtour, yang kali ini adalah rangkaian blogotur untuk novel Truly Yours yang merupakan novel debut dari penulis Fathnisa Hasnah.

Btw, penulisnya cantik lohh dan masih muda juga, (heheheheh aku salfok) *oke, abaikan* 

Baiklah..
Di blogtour kali ini (seperti biasa) aku diberi kesempatan oleh penerbit untuk kepoin langsung penulis cantik satu ini (asyiiiikkkk). 

Penasaran? Apa saja yang aku kepoin dari penulis?
Yukk capcusssss......

Adakah kendala penulis di saat proses menyelesaikan penulisan novel Truly Yours ini?

Aku cukup kesulitan untuk menentukan penyelesaian konflik klimaks di novel ini.

Yeaah, walaupun penulis cukup kesulitan saat menyelesaikan konflik klimaksnya, aku sebagai pembaca sangat puas dengan hasil akhirnya. Alur konfliknya keren, tiwce-nya luar biasa, nggak tertebak. Aku masih nggak percaya kalau Truly Yours ini adalah novel debut penulis (sulit dipercaya).

Apa kendala penulis di saat menggambarkan sosok karakter Aleva sendiri dari awal hingga akhir cerita?

Kendalanya adalah berusaha untuk menjaga karakter Aleva supaya tidak identik dengan karakterku pribadi. Aku seringkali kesulitan mengontrol jalan cerita karena terbawa emosi pribadi.

Karakter Aleva memang ajaib sihh yaa. Tapi aku suka sama pengembangan karakternya dari awal hingga akhir ☺

Berapa lama proses penulisan Truly Yours ini sendiri?

Kurang lebih 2 tahun

Waaaww, lumayan lama yaa dan hasilnya? Mantap (aku setuju)

Dari beberapa karakter tokoh di dalam novel ini, siapa yang menjadi favorit penulis? dan alasannya.

Karakter favoritku: Diaz! 
Karena aku nggak punya kakak cowok, aku menciptakan tokoh Diaz sebagai kakak cowok impian.

Semua pembaca Truly Yours (aku yakin) pasti akan menyukai karakter Diaz. Yeaahh Diaz memang kakak cowok impian semua orang (termasuk aku #tsah ☺)

Alasan kenapa pembaca harus membaca novel Truly Yours?

Truly Yours bukan cuma menceritakan tentang dunia percintaan remaja, tapi juga berisi tentang arti keluarga dan kesetiaan. Aku sengaja membuat dialognya santai seperti dialog pada umumnya kehidupan sehari-hari. Jadi Truly Yours, nggak akan terlalu membuat kening kalian berkerut karena aku benar-benar ingin membuat cerita yang nyaman untuk dibaca.

Lagi-lagi aku setuju banget sama penulis. Truly Yours ini kalau menurut aku paket lengkap. Semuanya ada dan terasa pas, nggak ada yang kesannya berlebihan. Sampe aku mikirnya, ini penulis dapat ide cerita dengan konflik yang buat hati aku nyeesss banget ini dari mana sihh.. 


Tentang Penulis:


FATHNISA HASNAH

Lahir di Bandung pada 03 Januari 1994 dan masih menikmati kota Bandung hingga saat ini. Seorang Sarjana lulusan Kimia yang sejak kecil selalu bercita-cita menjadi penuli meskipun tidak pernah mengenyam pendidikan khusus Sastra. Penikmat buku dan kamar yang hening, sesekali diiringi musik genre apapun yang tidak membuat telinga berdenging.Pengagum berat Enid Blyton, Agatha Christhie, Dee Lestari dan Ika Natassa.

☺☺☺

Nah, itu diaa beberapa hal yang terkait Truly Yours yang berhasil aku kepoin dari penulis cantik nan muda ini. 

Gimana-gimana?
Masih ada yang penasaran sama proses kreatif di balik terbitnya novel Truly Yours ini?
Tenang, kalian juga bisa pantengin blogger setiap host blogotur Truly Yours, karena mereka pun juga nantinya akan kepoin penulis.

So, jangan lupa tetap terus pantengin blog collection-of-book yaa, karena berselang enam jam ke depan aku akan mereview Truly Yours dan akan menjawab sedikit (yup, dikit aja nggak boleh banyak2 ☺) rasa penasaran kalian tentang novel ini. Dan tentu saja kita akan berkenalan dengan sosok karakter yang di sukai juga sama penulisnya, sosok kakak cowok impian semua orang, hehehehe
Oiya, kalian juga bisa mengikuti rangkaian Blogtour & Giveaway Truly Yours di beberapa blogger buku lainnya lohh dan akan ada givaeaway-nya juga untuk kamu satu orang yang beruntung 


1– 2 Maret:Ratna Komalasari

3– 4 Maret: Pida Alandrian (KALIAN BERADA DISINI)

5– 6 Maret: Agina Puspanurani (IG : @aginpoespa)

7-8 Maret:Intan Novriza Kamala Sari
URL Blog:http://www.ketimpukbuku.com/

9-10 Maret:Sharie

11-12 Maret:Asri Rahayu MS
URL Blog:
www.peekthebook.com

13-14 Maret:Sri Sulistyowati
URL Blog:
http://www.kubikelromance.com/

14 comments:

  1. Aaaah kepoooo. Mencintai diam-diam πŸ˜…

    ReplyDelete
  2. Aaaah kepoooo. Mencintai diam-diam πŸ˜…

    ReplyDelete
  3. Karakter favorit aku kayaknya bakalan reggy dehπŸ˜…

    ReplyDelete
  4. Gimana ya rasanya punya kakak seperti Diaz 😁

    ReplyDelete
  5. Tema keluarga dan kesetiaan selalu menjadi daya tarik tersendiri buat pembaca termasuk aku. Jujur, aku selalu memilih membaca novel berdialog santai terlebih dahulu daripada berdialog formal yg terkesan kaku😊

    ReplyDelete
  6. Nentuin klimaks emang susah sih. Ada banyak pertimbangan terutama unsur masuk-akal tidaknya penyelesaian itu. Terus kadang juga kalo nulis karakter utama bisa kebawa-bawa jadi karakter kita pribadi yang ditonjolkan

    ReplyDelete
  7. pada suatu titik aku suka bacaan yang ringan dengan kosa kata sederhana seperti ini tapi dengan konflik yang pedas. Semangat buat penulisnya.

    emang ya kak, kepoin penulis itu memang kegiatan paling asyik...

    ReplyDelete
  8. Jawaban yang nomor 2 itu masih menjadi tantangan tersendiri untuk saya pribadi. Bahkan sampai saat ini masih nggak bisa mengontrol hal itu hehe. Mau nulis tentang siapa pun, pasti yang kebawa emosi dan kepribadian diri sendiri :(

    ReplyDelete
  9. Salfok sama biodata penulis "Seorang Sarjana lulusan Kimia yang sejak kecil selalu bercita-cita menjadi penuli meskipun tidak pernah mengenyam pendidikan khusus Sastra." Aku jga bercita-cita jadi penulis meskipun tidak kuliah di jurusan sastra. Semoga suatu saat juga bisa menerbitkan buku.:)

    ReplyDelete
  10. Duh tema keluarga begini, selalu aja aku suka bacanya. Dan aku juga penasaran banget sama tokoh Diaz ini!

    ReplyDelete
  11. proses yang panjang ternyata,,, aku yakin hasil tak akan membohongi proses ^_^

    ReplyDelete
  12. "Truly Yours bukan cuma menceritakan tentang dunia percintaan remaja, tapi juga berisi tentang arti keluarga dan kesetiaan. Aku sengaja membuat dialognya santai seperti dialog pada umumnya kehidupan sehari-hari. Jadi Truly Yours, nggak akan terlalu membuat kening kalian berkerut karena aku benar-benar ingin membuat cerita yang nyaman untuk dibaca."

    Wah ini nih yang dicari, bacaan yang nggak terlalu bikin kening berkerut karena belibet bahasanya, jadi lebih mudah pahamnya.
    Nggak sabar buat membuktikannya. ;)

    ReplyDelete
  13. Menyelesaikan novel ini selama 2 tahun dan akhirnya terbit juga lewat twigora hehehe I hope it's really worth the wait ya. Ngintip review-nya pun kelihatan si owner blog memberi kesan positif ke novel ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, aku emank cenderung review dr sudut pandang aku sihh dan memang novel ini menurutku komplit manis + pahitnya juga. Aku sukaa.

      Delete