Saturday, 6 May 2017

DRAMA ADAPTATION REVIEW | LOVE O2O by GU MAN


Judul Lain : One Smile Is Very Alluring / A Smile Is Beautifull
Penulis Novel : Gu Man
Sutradara : Lin Yu Fen
Genre : Romance, Comedi, Drama, Fantasy, Scholl Life
Jumlah Episode : 30 Episode

Pemain Casting :

Zhen Shuang sebagai Bei Wei Wei 
Yang Yang sebagai Xiao Nai
Mao Xiao Tong sebagai Er Xi
Bai Yu sebagai Co Guang
Tai Yu sebagai Xiao Ling
Song Jia Yi sebagai Si Si
Ma Chun Rui sebagai Meng Yi Ran
Zhen Ye Cheng sebagai Hoa Mei
Niu Jun Feng sebagai Yu Ban Shan
Cui Hang sebagai Qiu Yong Hou
Liu Ying Lun sebagai Xiao Yu Yao Yao
Zhang He sebagai Zhen Shao Yang
Liu Yu Jin sebagai Die Meng Wei Xing
Lu Yun Xuan sebagai Lei Shen Ni Ni
Zhang Bin Bin sebagai KO

Fyi, drama ini merupakan C-Drama pertama yang aku nonton sampai selesai. hehehe.. Pokonya nggak nyesal rela-relain buang kuota internet cuma untuk nonton drama ini. Berawal karena novelnya yang di terbitin sama Penerbit Haru, dan teman-teman sesama Blogger Buku pada heboh dengan versi dramanya, makanya aku langsung penasaran dan langsung nonton. Dan Ternyata.... AKU SUKA BANGET.. Alur ceritanya, akting para artisnya yang kocak dan juga menggemaskan (pengin dikunyah sangking gemasnya) terutama Xiao Nai yang licik, Wei Wei yang kelewat pemalu dan kehebohan teman-temannya, permainan gamenya yang seru (ehh btw, game-nya sama dengan Perfect World yaa (?) ada yang sadarkah dengan kesamaannya? Mungkin penulis Gu Man terinspirasi game-nya dari game PW, hehehe*sok tahuuu ☺☺☺





C-Drama ini bercerita tentang para Gamers yang aktif di A Chiness Ghost Story (ACGS). Berawal dari cinta pada pandangan pertama terhadap kelincahan jari-jarinya Wei Wei dalam bermain ACGS, membuat Xiao Nai terpaku dan mendekati Wei Wei di dunia game dan mengajaknya untuk menikah. Kedekatan keduanya di game perlahan membuat Wei Wei mulai merasa ada yang aneh pada dirinya, saat mendapati Xiao Nai tidak menghadiri kompetisi di game dan membuatnya sedih. 

Saat keduanya memutuskan untuk bertemu di kehidupan nyata, Wei Wei sangat senang,dan senangnya juga melibatkan kebingungan dan rasa sungkan pada awalnya. Gimana tidak, ternyata pasangannya di game ternyata adalah seorang kakak seniornya di jurusan IT yang semua orang mengenalnya karena ketampanan yang dimilikinya dan juga kecerdasannya.


Xiao Nai


Dan dari sinilah, dimulai kisah manis di antara keduanya, dan masalah-masalah yang muncul yang mencoba memisahkan hubungan harmonis di antara keduanya. 

Selain kisahnya Xiao Nai dan Wei Wei, juga ada kisah sahabatnya Wei Wei yaitu Er Xi. dengan pasangannya di game, yang melibatkan Wei Wei di dalamnya.Sehingga terjadi kesalahpahaman di awalnya dan sempat menghancurkan persahabatan di antara keduanya.


Penasaran dengan versi novelnya??
Yukk intip Book Review-nya disini



Untuk karakter-karakternya, aku suka semuanya.. Tiap karakternya kuat sesuai dengan porsinya masing-masing. Walaupun banyak tokohnya, tidak membuat penonton kebingungan, malah jadi asyikk, karena ceritanya nggak hanya difokuskan pada pemain tokohya utamanya saja. Plus ganteng-ganteng dan cantik-cantik, sungguh sangat memanjakan mata #luarbiasaahhh ☺☺☺

Untuk konfliknya, campur aduk. Karena masalahnya tidak hanyak di kehidupan nyatanya saja,tapi di permainan gamenya juga terdapat masalah. Dan masalahnya seakan tidak ada ujungnya. Karena di saat masala satu hampir terselesaikan, tiba-tiba muncul lagi masalah baru. Dan membuat aku nya yang nonton jadi was-was sendiri karena masalah mereka.


Para shabatnya Wei Wei

Teman kocaknya Xiao Nai

Ada bagian-bagian tertentu yang lucu (jelas yaa, dramanya aja ada Komedi, hehe). Itu saat teman-temannya Xiao Nai sedang bertingkah konyol di tambah lagi dengan latar musik yang ngedukung bangett, asli bikin senyum-senyum sendiri sampe rasanya jadi melarr.. Dan sayangnya aku belum dapat musik latar itu (pengin koleksi).. Kira-kira ada yang tau judulnya apa??. Dan nggak hanya mereka saja sih yang bertingkah konyol, hampir semua pemainnya ada yang bertingkah konyol. Dan itu sangat-sangat menghibur bangett.

Untuk kekurangannya, menurut aku sih hampir saja tidak ada. Tapi makin kesininya ada dua yang sedikit menggangu dan timbul tanda-tanya di benak aku saat menontonnya. Yang pertama cara jalannya Xiao Nai yang seperti robot, heheh. Ini agak sedikit mengganggu pemandangan mata sihh.Walaupun demikian pesonanya Xiao Nai masih tak terkalahkan kok dengan kekurangannya itu (bisa tertutupi). Dan yang kedua, kehadirannya KO yang membuat aku bingung. Tujuan si KO ini apa sih?? Kenapa selalu (seperti) mengejar-ngejar Hoa Mei. Aku kira KO ini Gay loh, atau saudaranya Hoa Mei yangkepisah yang Hoa Mei nggak tau. Tapi makin ke sininya, malah nggak ada penyelesaian apa di antara mereka. Hanya sebentar di bahas saat mereka dulunya pernah bermain di sebuah game dan mereka jadi pasangan di sana,karena Hoa Mei menyamar menjadi seorang perempuan. Terus?? Udah selesai di situ saja,berlanjut dengan KO yang terus berasa ingin selalu dekat Hoa Mei.

Love O2O seakan menjelaskan kepada siapapun yang menontonnya, bahwa Game itu bukan hanya untuk mereka-mereka yang hanya bisa menghabiskan waktunya dengan game,,tapi melalui game bisa juga berinteraksi dengan sesama teman yang awalnya kita tidak kenal jadi kenal, dan dari game juga (seperti di drama ini) bisa membuktikan kalau pemain juga bisa menciptakan sebuah game yang baru. Seperti Xiao Nai yang akhirnya bisa merilis game-nya sendiri bersama teman-teman kocaknya. Melalui game kita bisa melihat dari sisi dunia lain yang tidak kita ketahui di luar sana.

Selain kisahnya yang manis, soundtrack full albumnya aku suka. Terutama untuk opening and ending theme song.


Lagu pembuka drama yang dinyanyikan Silence Wang - A Smile Is Beautifull


Lagu penutup drama yang dinyanyikan langsung oleh tokoh utamanya Yang Yang - Just One Smile Is Verry Alluring (ternyata suaranya Yang Yang nggak kalah kece sama tampangnya, hehehe ☺☺☺)


R A T I N G


Overall, C-Drama ini sangat aku rekomendasikan untuk ditonton, sangat pas untuk mengisi waktu luangnya kamu. Terutama yang menyukai cerita romance, siap-siap dehh dibuat melar tuh pipinya ☺☺☺

Setelah menonton tayangan drama-nya jadi makin nggak sabar menunggu paket novel Love O2O nya tiba dirumah, yang rasanya pengin segera di baca. Penasaran dengan cara penulis menggambarkan pertarungan yang ada di dunia game-nya, dan lagi aksi malu-malunya Wei Wei dan ekspresi liciknya Xiao Nai yang sangat menggemaskan dan biki gregetan.. 

Versi Film-nya juga ada, tapi aku-nya belum berani untuk menonton, karena ada yang saranin sih, lebih baik nonton film-nya terlebih dahulu dari pada dramanya. Hmm, makanya itu aku memutuskan untuk tidak menontonnya saja. Dan lagi pemainnya kurang segar sih di bading yang di drama. heheheh ☺☺☺

*Psst... aku belum bisa move-on dengan pesonanya Xiao Nai.. Karena sampe sekarang ini belum ada yang mampu menggeser posisinya di isi pikiran aku tentang cogan yang satu ini☺☺☺ ada solusi??

No comments:

Post a Comment