Thursday, 13 April 2017

[#BBIHUT6] SELAMAT HARI JADI YANG KE- 6 BBI


Haloo semua..

Ngiming-ngiming, cuaca hari ini di Aceh Timur sangat luar biasaa, adem-ayem bikin ngantuk juga, karena cuacanya yang mendung. Dan bertepatan dengan cuaca mendung *gagal fokus, hari ini adalah hari kebahagiaan kita semua karena hari ini adalah Hari Jadi Blogger Buku Indonesia (BBI) yang ke-6 (yeyyy, Bebi B'day☺☺☺ sambut dengan penuh suka cita). Memang yaa Bebi ini selalu bisa membuat hati para member dan siapa saja yang mengenalnya jadi dag-dig-dug rasanya ☺. Termasuk aku apalagi. Pertama ngelihat logo-nya di tahun lalu aja udah dibuat salah tingkah (karena pengin cepat-cepat nyebur bareng BBI lainnya ☺☺☺*ehh)



(Aku jadi pengin nampung air mata yang meleleh nih) Belum pun sampai setengah tahun aku bergabung di BBI ini, udah dibuat terharu sedemikian rupa duluan karena takjub dengan teman-teman BBI yang walaupun belum kenal-kenal amat (belum bertemu secara sah (?), belum bercengkerama panjang x lebar, hanya sekadar saling colek dan mengenal ala kadarnya aja di sosmed (pe-de-ka-te), namun kekompakan yang lahir dari BBI ini lah yang menjadi daya tariknya yang sangat besar (aku aja di awal-awal sampai melongo sendiri lohh) *luar biasa, tepukk tangan untuk BBI.



(Ayukkk ayukk tiup lilinnya, kemudian make a wish bareng-bareng yaa ☺)

Kalau ngomongin kesan untuk Bebi? Kesan senangnya lebih mendominasi ☺ dari pada nggak senangnya. Ada rasa bangga, senang (pokoknya yang heppy-heppy ke bagian ini deh), dan juga sedih. Senang, karena berkat aku tergabung di BBI ini semangat aku untuk membaca lebih besar lagi, ada dorongan dan semangat melihat teman-teman BBI yang terus memamerkan buku bacaannya yang berganti tiap harinya. Bisa nambah teman yang di luar Aceh (kalau suatu hari nanti aku keluar Aceh, aku bisa manfaatin tuhh, numpang kamar tidur, jalan-jalan, dan juga tour keliling toko buku gratis, hahahaha *ketawa jin-jin sesat. Selain bisa nambah teman, bisa kenalan juga sama teman-teman yang punya wawasan yang luas khusus tentang buku-buku, bisa sharing bareng juga, bisa nambah pengetahuan seputar buku-buku juga, bisa ikutan evet-event yang di selenggarakan oleh Div. Event BBI (Event pertama yang aku ikut #BBIHUT6), bisa seru-seruan juga bareng memberi BBI lainnya, pokoknya Satu untuk Semua deh BBI ini. Dan untuk kesan sedihnya, karena aku nggak bisa bertemu (kopdar) dengan anggota BBI karena jarak aku yang... (you know lahh), walaupun ada dua BBi dari Aceh (yang satu udah saling sapa juga di sosmed tapi belum pernah ketemu, dan udah ngajak juga untuk gabung di Line BBI Medan, tapi berhubung Hp aku lagi kritis di ICU jadi tertunda dehh sampe sekarang *nangis di pojokan) tapi aku tetap heppy kok, karena bisa berkenalan dengan teman-teman BBI melalui sosmed (walaupun nggak ketemu secara live, tapi udah ketemu secara maya, its okey for me ☺☺☺ *itu pun udah cukup. Karena yang terpenting bisa berkenalan dulu, jumpanya bisa nyusul belakangan ☺☺☺). Kok aku ngerasa kesan sedih aku semacam akunya udah gabung di BBI dari kapan tahun yaa, padahal baru pun 3 bulan (kalau nggak salah ingat, hehehehe)

Berhubung akunya pun baru bergabung (masih sebutir nasi), jadi aku belum tahu mau kritik apa tentang Bebi. Selama aku bergabung di Bebi aku nya selalu di buat heppy terus sihh, gimana dong?. Untuk sarannya apa yaa (?) *aku jadi bingung nihh. Hemm... sepertinya nggak ada juga. Soalnya Bebi udah terlalu perfect sih ☺☺☺.  Ohh aku punya satu permintaan nihh buat Bebi (bukan saran, hehehe), aku minta resep jampi-jampinya dong Bebi biar teman-teman aku di sini pada suka baca buku, dan ikut gabung dengan kita semua di BBI (permintaan di luar rencana). 

Untuk pesannya? Sama dengan harapan juga kan yaa? Semoga kedepannya Blogger Buku Indonesia bisa menjadi komunitas buku terbesar dan lebih banyak di minati oleh masyarakat Indonesia yang pecinta buku. Semoga bisa menjadi penggerak bagi orang-orang yang awalnya tidak suka membaca, menjadi suka membaca buku. Semoga tetap dan selalu bisa konsisten terus untuk menularkan semangat membaca. Dan bagi kita semua (BBI-ers) tetap terus semangat membaca dan memberi virus yang maha dahsyat untuk orang-orang sekitar kita agar mau membaca yaa! dan tetap terus merawat blogger bukunya *ini S.A.N.G.A.T penting, jangan sampai berdebu lohh ☺☺☺. Dan yang terakhir, semoga wishlist kita semua bisa berkurang 50% di tahun ini yaa (AMINN.... Amin kan banyak-banyak, biar cepat terkabul☺☺). Oiyaa, untuk BBI-ers semoga kita semakin hits dan tetap solid ya.
Selamat Ulang Tahun Blogger Buku Indonesia, semoga di tahun depan kita semua (BBI-ers) masih bisa merayakan hari besar ini bersama-sama lagi yaa ☺☺☺

#HappyReading
#HappyBlogging


12 comments:

  1. Satu Untuk Semua? Hahahaha kayak tv sebelah aja wkwk. Tapi ya bener juga sih. Gimana kalau sekarang BBI kasih tagline Satu Untuk Semua? Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehh iyaa yaa ?? sama ternyata *baru nyadar juga hahahah

      Heheheh, kalau itu tanya sama sesepuh BBI dulu dehh ;)

      Delete
  2. Problem kita sama... pengen kopdar sama member BBI lainnya. *nasib tinggal di pedalaman*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh ternyata ada temen yg senasib juga :(

      Delete
  3. Hai pida..salam kenal,
    Meski sudah ga asing lagi di sosmed :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga kak Siti :)
      Wahh berarti aku terkenal juga yaa di sosmed, hehehe *nggak asingnya krn nama aku sering muncul di GA ya kak :) hehehe

      Delete
  4. Walau terpisah jarak tapi kita selalu dekat di hati. Tetap semangat ya, Pida... senang bisa kenal kamu 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aisshh kak Ina :) Aku pada mu dehhh ;)
      Semangat terus berkobar iniii ;)

      Senang juga bs berkenalan sama kakak :)

      Delete
  5. semoga wishlist kita semua bisa berkurang 50% di tahun ini --> AAMIIN. tapi eh tetapi, wishlist itu bersifat kekal dan abadi. berkurang 50% lalu nambah 150% wahahaha. eh salam kenal Pida. senang ada member BBI dari propinsi Aceh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahaha (iya juga yaa, baru ngeh)
      Tapi nggak apa, asal wishlist yg tahun ini berkurang dulu 50%.. Kalau nambah lagi (itu mahudah resiko, wkwkwkw )

      Salam kenal juga bang Rico :)
      Assikk ada yg seneng dgn keberadaanku ternyata. wkwkwkw

      Delete
  6. Hai Pida.
    salam kenal, saya juga dari Aceh (Takengon) sudah pernah ke daerah ini belum?

    saat ini kerjanya di Bandung.

    semoga suatu saat bisa kopdar ya :)

    selamat bergabung di BBI, semoga betah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh asikk nambah 1 teman baru lagi dr Nangroe :)
      Salam kenal juga bang Helvry :)
      Belum pernah ke Takengon, hehehe (jadi maluu nihh org Aceh kok belum ke Takengon)

      Amiinn, semoga yaa..
      Doakan betah hingga akhir hayat, heheheh

      Delete