Friday, 10 February 2017

Pure Love Kamikaze Captain! Real! Vol.1 - Shizuru Seino


Pure Love Kamikaze Captain! Real! Vol.1
Penulis : Shizuru Seino
Alih Bahasa : Frisian Yuniardi
Editor : Ine Martiana K.
Grafis : Pugpigpow
Penerbit : M&C!
Cetakan : Pertama, 2014
ISBN : 978-602-266-497-0



Blurb :

Pasangan tak terkalahkan ini kembali muncul!


Cinta Chieme dan Hirata masih sekuat dulu, tapi di semester baru, ternyata kelas mereka terpisah. Chiemi mulai merasa kesepian dan takut perasaan cinta mereka akan berubah. Keadaan tambah gawat saat Hirata terjatuh dan mengalami Amnesia!


Pure Love Kamikaze Captain! Real! Vol.1 by Shizuru Seino

Kalau di Pure Love Kamikaze Captain menceritakan tentang lika-liku hubungan Chiemi dan Hirata yang banyak mengalami kesulitan di sana-sini. Kali ini Pure Love Kamikaze Captain! Real! Vol 1 masih menceritakan tentang mereka berdua, hanya di vol 1 ini Chiemi memikirkan banyak cara agar hubungannya dengan Hirata tetap beranjut, apalagi sudah tidak satu kelas lagi. Jarang bertemu dan jarang mengobrol. Chieme takut kalau Hirata akan berubah perasaannya terhadap Chiemi. 

Yukari tiba-tiba memberi pinjaman film yang katanya harus ditonton oleh Chiemi supaya hubungannya dengan Hirata tetap awet. Awalnya Chiemi tidak yakin untuk melakukannya, namun saat berada di rumah Hirata, ternyata semuanya tidak sesuai dugaan.

Hingga di suatu hari, Chiemi reflek menendang Hirata karena Hirata memujinya 'manis'. Karena terlalu takjub dan tersipu malu-malu, Chiemi tidak sadar kalau ia sudah menendang Hirata hingga keluar melewati jendela dan Hirata tergeletak tak berdaya di halaman sekolah. (ckckck, siapa yang menyangka kalau Chiemi ternyata semakin buas di saat Hirata semakin manis ☺☺)

Bisa kalian tebak apa yang terjadi selanjutnya??

Yupp.. Hirata hilang ingatan setelah sebelumnya pingsan dan mendapat tendangan maut dari Chiemi. Yang ajaibnya, Hirata tidak mengingat semua kejadian selama hubungannya dengan Chiemi berpacaran, selain dari itu Hirata ingat semua.

Nah, bagaimana niat awal Chiemi yang ingin membuat Hirata tidak merubah perasaannya, apalagi mereka berbeda kelas? Dan sekarang Hirata malah melupakannya karena memori tentang hubungan mereka hilang.  
Bagaimana kelanjutan hubungan mereka berdua?

***
Pure Love Kamikaze Captain! Real! Vol 1 adalah komik jepang yang di terbitkan oleh M&C! pada tahun 2014 silam. Komik dengan judul aslinya 'Jyunai Tokyo Taichol Maji vol 1' ini adalah karyanya Shizuru Seino yang di terbitkan  di Jepang pertama kali pada tahun 2010 oleh penerbit Kodansha Ltd., 

Komik ini sendiri terdiri dari 4 Vol. Lumayan jadi tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikan komik ini hingga tamat. Mengisahkan tentang perjuangan Yusa Chiemi untuk mengingatkan kembali ingatan Hirata, pacarnya yang amnesia. Secara keseluruhan setting-nya berada di lingkungan sekolah Chiemi dan Hirata. Tak hanya tentang Chiemi dan Hirata saja, ada Hirota yang merupakan anggota gengnya Hirata yang semakin menambah keseruan saat membaca komik ini.

Sebenarnya Komik ini sudah lama wara-wiri di Ijak (Yupp, saya membacanya di IJak). Dengan niat awal hanya ingin membaca sinopsisnya, semakin membuat penasaran di tambah lagi dengan penyakit Amnesia yang tiba-tiba muncul pada si tokoh. Untuk Cover-nya sendiri saya rasa menggambarkan sosok Chiemi yang beringas sekaligus ceria.

Dan ini pertama kalinya saya membaca Komik karyanya Shizuru Seino. Alur ceritanya asyik. 

R A T I N G 


2 comments:

  1. iya ceritaya asyik dan keren nih.. saya pun juga sudah membacanya... rugi deh engg baca..

    www.kananta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, benerr banget...
      Nggak butuh lama, dalam sekejap udah selesai aja(tanpa sadar)

      Delete