Thursday, 19 January 2017

MASTER POST | Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017


Selamat pagii semuanya..

Di pagi yang cerah ini aku ingin mengadu nasib kepada kalian semua dengan mengatakan bahwa kalau aku 'resmi' ikut mendaftarkan diri pada challenge Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017 yang di gagas oleh kak Ira. Di tahun sebelumnya (2016) aku belum percaya diri untuk ikutan, karena kunjunganku ke perpustakaan masih bisa dihitung dengan jari. Nah, kebetulan bangett di tahun ini syarat untuk PBBP2017-nya boleh meminjam buku di pustaka digital, jadi sedikit membantu aku nantinya jika kunjungan ke pustakanya kurang memadai ☺.

Okee. 
Lanjut ke syarat-syaratnya. Bagi kamu-kamu yang juga ingin mengikuti Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017 sama sepertiku, kalian bisa menyimak syarat-syaratnya di bawah ini :

  1. Pinjam dan baca buku dari perpustakaan di kota kalian. Perpustakaannya bisa perpustakaan daerah/kota, perpustakaan provinsi, perpustakaan sekolah, perpustakaan kampus, taman baca, dsb. Oiya, untuk perpustakaan digital juga dibolehkan untuk ikut serta.
  2. Periode baca bukunya dari tanggal 1 Januari – 31 Desember 2017.
  3. Share foto buku + kesan singkat kalian setelah membaca buku tersebut atau link review (kalau kalian mereview bukunya) di akun Twitter kalian dengan hashtag #bacabukuperpus2017 dan mention akun Twitter kak Ira di @irabooklover. Pastikan label buatan perpustakaannya terlihat di foto sebagai bukti kalau buku tersebut memang dipinjam dari perpustakaan. Yang baca dari perpustakaan digital, share screenshoot bukunya di aplikasinya ya.
  4. Yang mereview bukunya di blog, jangan lupa pasang button Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017 di blog kalian juga. Sertakan juga buttonnya di setiap post review yang kalian buat :). Tautkan balik buttonnya ke post ini.
  5. Masukkan link share Twitter kalian di MisterLinky yang ada diakhir post kak Ira (klik disini). Semua link yang masuk akan di undi pada tanggal 1 Januari 20181 link terpilih akan mendapat hadiah berupa buku pilihan sendiri senilai maksimal Rp100.000. Hadiah bisa bertambah sesuai situasi dan kondisi 😀
  6. Kalian boleh memention kak Ira berkali-kali untuk satu buku yang sama. Kalian juga bisa men-share di akun medsos kalian yang mana saja, tapi link yang harus kalian masukkan dan yang akan di nilai cuma link share via Twitter.
  7. Silakan membuat Master Post dan Wrap Up Post untuk proyek ini.
*Jika ada yang kurang paham, bisa langsung ditanyakan pada kak Ira-nya selaku host dari Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017.

Nahh gimana dengan syarat-syaratnya? sangat mudah bukan. Makanya yukk ikutan, sekalian kita juga bisa meramaikan perpustakaan yang ada di daerah kita masing-masing dan tentunya bisa menyebarkan virus 'maut' membaca buku-buku yang ada di perpustakaan.

2 comments:

  1. "Agen penyebar virus 'maut' membaca buku-buku perpustakaan", siip, aku suka itu, wkwkwk

    Terima sudah ikutan yaaa, *peluk*.
    Selamat membaca buku-buku perpustakaan di tahun 2017. Semoga beruntung :D

    ReplyDelete
  2. AMIN..
    Makasiihh kak Ira :)

    *Makasih juga atas kunjunagannya ^-^

    ReplyDelete