Sunday, 22 January 2017

MASTER POST | Indonesian Romance Reading Challenge 2017


Selamat malam semua...

Berhubung malam ini adalah malam senin (?) dan besok kita semua mulai beraktifitas seperti biasanya lagi *lambaikan tangan untuk long weekend). Jadi sebelum keberanian aku meluntur lagi seperti sebelum-sebelumnya, malam ini aku pun bergegas untuk segera memantapkan hati dan membuat Master Post IRRC2017 yang di selenggarakan oleh kak Kiky (rizkymirgawati.blogspot.co.id) dan kak Asri (peekthebook.blogspot.co.id). Tahun lalu hanya kak Kiky host-nya, tapi untuk tahun ini kak Kiky menggandeng sahabat barunya (kak Asri).

Sebenarnya kurang percaya diri juga untuk ikutan, karena kendala aku untuk challenge-challenge seperti ini ada di review-nya. Mood review aku semacam roller Coaster, naik turun. Januari ini ntah kenapa aku lebih gemar membaca dan review singkat di goodreads dari pada review di blog (semoga aja bulan depan semangat review aku kembali lagi). Namun setelah melihat-lihat Wrap Up teman-teman yang ikut challenge ini di tahun lalu, semangat aku jadi bangkit lagi nih. Apalagi untuk review-nya dibolehkan melalui Goodreads tidak harus di Blog.

Dengan tekad diri "Mereka aja bisa, kenapa aku nggak". Kalau ada keinginan dan kemauan pasti semuanya beres..

Untuk challenge IRRC2017 aku memberanikan diri untuk mendaftar di level Going Steady (membaca 26 - 40 buku). Nanti jika mood membaca aku lancar tidak ada halangan apa pun, aku akan naik level jika yang level Going Steady sudah terpenuhi.

Setiap challenge pasti ada syarat-syarat yang harus dipenuhi dan disanggupi oleh peserta tentunya. Dan untuk syarat challenge ini, diantaranya:

----- R U L E S -----

1. Indonesian Romance Reading Challenge ini berdurasi selama satu tahun, dimulai dari bulan Januari sampai 31 Desember 2017

2. Peserta wajib memasang button IRRC 2017 di sidebar blog masing-masing dan memberikan tautan balik ke link postingan kak Rizky atau yang ada di blog kak Asri

3. Disarankan membuat master post dan menautbalikkan ke link post para host. Dan pada akhir tantangan, dipersilahkan membuat wrap-up post sebagai rekap hasil bacaan selama setahun ini. Jika tidak membuat masterpost, mohon setelah mendaftarkan link blog dan juga alamat email di google form, sebutkan level yang akan kalian ambil di kolom komentar (para host). 

4. Bagi yang tidak punya blog, bisa membuat shelf di Goodreads dengan nama shelf "IRRC 2017" dan silakan daftarkan linknya di  google form dan sebutkan level yang akan kamu ambil di kolom komentar.

5. Syarat buku bacaan yang dapat diikutkan dalam IRRC 2017  ini adalah:
- Buku yang dibaca adalah buku fiksi bergenre romance, boleh berupa novel, antologi, kumpulan cerpen, novella, dan sejenisnya; bukan komik dan buku nonfiksi

- Buku yang dibaca harus buku karya pengarang Indonesia, bukan buku terjemahan karya pengarang luar negeri. 

- Buku yang dibaca boleh terbitan dari tahun kapan pun, penerbit mana pun, asal masih memiliki nuansa romance di dalamnya.

- Buku yang dibaca minimal 150 halaman.

6. Diperbolehkan re-read atau membaca ulang. 

7. Diharuskan menyelesaikan bacaan dan membuat review. Review dapat ditulis di blog (tidak harus blog buku, tapi masih merupakan blog aktif), notes Facebook, atau review Goodreads. Jika sudah membuat review boleh juga loh di share di akun twitter kamu dan mention para host-nya @RizkyMirgawati dan @princessashr sertakan hastag #IRRC2017

8. Buku-buku yang dibaca boleh digabung dengan reading challenges lain yang teman-teman ikuti. 

9. Teman-teman dapat memilih level challenge IRRC 2016 berikut ini : 

Fling : membaca 1 - 10 buku 

First Date : membaca 11 - 25 buku

Going Steady : membaca 26 - 40 buku

Engaged : membaca 41 – 50 buku

Married : membaca lebih dari 50 buku

10. Pendaftaran dibuka mulai hari ini, 6 Januari 2017 sampai 30 November 2017 

11. Update reading progress akan dibuka di bulan April dan September 2017. Akan diadakan giveaway untuk peserta yang mengupdate progressnya saat link update dibuka.

-----
Sudah pada tahukan syarat-syaratnya. Dan yang paling menariknya adalah nanti di akhir challenge ini akan ada hadiah berupa voucher buku bagi yang memenuhi semua level.

So doakan aku yaa teman, semoga semangat membacaku tidak naik turun.

Happy Reading ☺

No comments:

Post a Comment