Wednesday, 18 January 2017

Book Quotes | Revered Back - Inggrid Sonya


"Ada berbagai macam cara manusia mencintai orang yang dicintainya. Di antara banyaknya cara, mengagumi diam-diam adalah yang paling menyakitkan. Dan perasaan yang terlalu lama diendap dalam-dalam tanpa balasan itu ... sama menyakitkannya." (Mading Kelas - hlm 1)

"Mengendapkan perasaan terlalu lama untuk orang yang dincintai tanpa sedikit pun balasan berpotensi melukai hati secara bertahap." (Jana - hlm.3)

"Bukti yang autentik itu perlu dalam setiap penyelesaian masalah." 
(Dimi - hlm. 4)

"Karena realitanya, di hidup ini nggak ada cerita yang benar-benar berakhir bahagia." (Jana - hlm. 33)

"Jangan pernah berharap lebih sama gue sebelum lo tahu siapa diri lo sebenarnya." (Dimi - hlm. 36)

"Sejelek-jeleknya dia di mata orang, dia juga ciptaan Tuhan. Kamu tahu kan kalau ciptaan Tuhan itu selalu sempurna. Jadi, seburuk apa pun di antara paling buruk ciptaan Tuhan, pasti akan ada kebaikan di antaranya." (Gwen - hlm. 40)

"AKU MENCINTAINYA, KAU mencintainya juga, dan dia mencintai kita berdua. Bagiku itulah definisi cinta segitiga." (Mama Jana - hlm. 42)

"Cinta segitiga adalah gabungan tiga orang yang terhubung karena cinta." 
(hlm. 43)

"... Ibarat sebuah film, hidup adalah sebuah panggung sandiwara. Yang memerlukan tokoh-tokoh terkait untuk menghidupkan film itu. Tokoh yang lebih dari dua adalah hal mutlak utnuk sebuah film. Dan jika tokohnya tinggal satu orang, tanpa tokoh pembantu, atau lawan, bisa dikatakan film itu telah berakhir, bukan?." (Jana - hlm. 117)

"..., bunuh diri hanya dilakukan oleh orang-orang yang kalah. Orang-orang yang menyerah pada hidup. Dan orang-orang bodoh yang mempunyai sikap ... pengecut." (Cakra - hlm. 123)

"Kalau aja lo bisa melihat dunia ini lebih luas, lo bakal tahu alasan lo untuk berjuang melawan kehendak hidup. Tapi, untuk kita yang sekarang bernasib buruk, satu-satunya yang bisa kita lihat adalah diri kita sendiri. Jadi, kalau emang lo merasa nggak punya siapa-siapa lagi untuk lo perjuangin di dunia ini, lo bisa perjuangin diri lo sendiri ... ." (Cakra - hlm. 170)

"Cara paling ampuh untuk menghilangkan luka adalah memaafkan." 
(Cakra - hlm. 184)

"Tunjukin apa yang lo bisa, Na. Bukan apa yang lo punya." (Dimi - hlm. 194)

"Berada di posisi puncak tak selalu membuat manusia bahagia." (hlm. 223)

"PENYESALAN ITU DATANG ketika semua tak bisa lagi dia selamatkan, hadir kala semuanya tak bisa dia perbaiki lagi, dan ada saat semuanya tak bisa diulang kembali." (hlm. 224)

"Ada berbagai macam cara manusia untuk bertahan dari rentetan masalah hidup. Dan di antaranya, manusia  membagi diri menjadi pribadi-pribadi baru - demi menutupi kelemahannya." (Cakra - hlm. 227)

"Orang-orang yang berada di puncak piramida kekuasaan adalah orang-orang yang kesepian." (Cakra - hlm. 227)

"Hidup tidak selalu sedih. Tidak juga selalu bahagia. Untuk menulis kisah indah di dalamnya, hidup butuh kedua hal itu. Tidak melulu senang, hidup tetap butuh kesedihan agar dapat merasakan sesuatunya lebih dalam. Dan tidak melulu tepat waktu, hidup kadang butuh terlambat untuk menyadari kesalahpahaman yang terkadang tak sengaja diciptakan." (hlm. 407)

"... cinta ada bukan untuk menghancurkan seseorang, tapi cinta ada untuk membuat manusia bisa menjadi lebih baik." (Jana - hlm. 409)


No comments:

Post a Comment