Tuesday, 8 August 2017

BLOGTOUR, WINNER ANNOUNCEMENT | ERSTWHILE - RIO HAMINOTO


Haloo semuanya...
Ada yang nungguin pengumuman siapakah yang beruntung di Koloni Blogtour & Giveaway di blogku?? Sabar yaa..  Aku sudah memegang nama pemenangnya nihh hasil dari kocokan arisan. Kenapa kocokan arisan? Karena pesertanya aku buka 2 versi; ada yang melalui blog dan ada juga yang di instagram (biar adil).

Erstwhile - Rio Haminoto

Oiya, sebelumnya aku mau ngucapin terima kasih buat penerbit Koloni dan BBI yang sudah memberiku kesempatan untuk menjadi BlogHost untuk buku Erstwhile ini. Dan untuk Mba Mega (perwakilan dari Penerbit Koloni) dan juga teman-teman host blogtour semua, senang bekerja sama dengan kalian semua. 

Dan untuk teman-teman peserta giveaway yang☺☺☺ sudah mengikuti giveaway Erstwhile di blogku, terima kasih 'sangat' banyak teruntuk kalian semua.  

Oke deh. Tanpa memperpanjang cuap-cuap aku lagi. Langsung saja deh. 

Siapakah dia yang beruntung mendapatkan 1 novel Erstwhile??

Monday, 31 July 2017

[BLOGTOUR] GIVEAWAY | ERSTWHILE - RIO HAMINOTO



Halohaa...
Sudah baca postingan Book Review dan Book Quotes dari buku Erstwhile karya Rio Haminoto? Gimana ada yang penasarankah dengan kisah perjalanan yang dialami oleh Rafa dan Picaro? 


Nah, bagi kamu yang penasaran dan tertarik dengan buku ini, aku ada kabar gembira nihh buat kamu yang penasaran dan ingin membaca buku Erstwhile. Pihak penerbit Koloni yang baik hati telah menyediakan satu eks buku Erstwhile untuk kamu (satu orang) yang beruntung lohh..

Dan bagi kamu yang sebelumnya sudah mengikuti giveaway-nya di para host blogtour sebelumnya (tapi belum menang), kamu masih bisa ikutan disini. Dan jangan lupa keluarkan semua mantra-mantra ajaib untuk memenangkan giveaway disini *semoga beruntung*.

Fyi, ini kesempatan terakhir kamu lohh. Karena aku dan kak Peri Hutan adalah pemberhentian terakhir untuk Koloni Blogtour & Giveaway Erstwhile


BOOK QUOTES | ERSTWHILE - RIO HAMINOTO


Holaa..

Aku kembali dengan quotes-quotes yang menarik dan menginspirasi kita sebagai pembaca tentu saja. 

Dan kali ini aku berbagi kumpulan quotes yang berasal dari sebuah buku yang penuh dengan kejutan-kejutan yang tidak terduga dari awal membaca hingga akhirnya. Kisah percintaan yang dibaluri dengan petualangan sejarah yang memukau siapa pun yang membaca novel ini *aku jamin akan hal itu* 

Baca juga yaa...  

Quotes yang tersirat banyak makna dan pesan-pesan moral dan juga kehidupan.

*Sebuah sejarah yang selama ini terabaikan oleh murid-murid di sekolah.

Here we go...

[BLOGTOUR] BOOK REVIEW | ERSTWHILE - RIO HAMINOTO


Judul Buku : Erstwhile
Penulis : Rio Haminoto
Editor Cerita : Carolina Kartika Widyastuti
Editor Eksekutif : Jenny Kartawinata
Chamber of Reviewers : Leony Aurora, Danny Satrio
Penyunting Aksara : Risma Megawati
Ilustrasi Sampul : Enrico Soekarno
Desain Sampul & Grafis : Heru Lesmana
Penerbit : Koloni (Imprint M&C!)
Cetakan Pertama : 2017
ISBN : 9786024284855

Blurb :

Raphael Harijono (Rafa) adalah seorang pria asal Indonesia yang memiliki kegemaran yang begitu besar pada artefak. Dalam sebuah perburuannya, ia akhirnya terseret masuk ke dalam sebuah perjalanan waktu bersama Emma Watts, seorang ahli bahasa dan pengajar di King's College, Universitas Cambridge, Inggris dan juga bersama seorang wanita pengusaha setengan baya asal Prancis bernama Magalie Vaillant.

Picaro Donevante seorang warga kota Paris dan pengungsi politik yang terbuang dari kotanya sendiri di Florence, berjumpa dengan Solence de Morency, seorang wanita kepada siapa ia dengan tulus bersedia menjadi mata dan hati untuk segala yang tak akan pernah dilihat dan diketahui wanita itu, dan juga kepada siapa ia memberikan sebuah janji setia untuk menjumpainya kembali di Notre Dame, Paris.

Perjalanan panjang Rafa dan Picaro tidak hanya membawa mereka memasuki masa kejayaannya dan kebebasan Majapahit, tapi juga membawa mereka memasuki sebuah Persekutuan Waktu.

Wednesday, 26 July 2017

Wishful Wednesday [16] - Kisah Akhir (?)


Halohaa!!!
Bingung dengan judul postingan ww kali ini? Sama. Aku juga sama bingungnya sama kamu yang baca ^-^ heheheh *nggak ding, bercanda*

Jadi ada sesuatu di postingan kali ini sekaligus ucapan yang sangat berkesan untuk Kak Astrid selaku penyelenggara terbitnya Wishful Wednesday ini..

Sebelum 'sesuatu' itu, seperti biasanya dalam minggu ini tepatnya di hari rabu akhir bulan Juli aku ingin membuat satu permohonan pada ww (siapa tahu terkabul di kemudian hari ^-^). 

Pss. Sengaja nggak posting di minggu kemarin, karena biar lebih spesial (rabu ini adalah rabu terakhir di bulan Juli).

Kebetulan banget, dalam minggu ini buku yang lagi aku usahakan cuma satu buku saja (pantang banyak-banyak, ntar hutang wishlist-nya makin tumpuk). 

Penasaran buku apa itu??

Here we go...

Wednesday, 12 July 2017

BOOK REVIEW | SWEET AND SOUR - CHINTYA ILDAH


SWEET and SOUR 
Penulis : Chintya Ildah
Penyunting : Ayu Zawa
Layouter : Sinto
Cover : Andrew
Jumlah Halaman : 316 halaman 
ISBN : 978-602-6380-73-9

Blurb :

Satu sekolah gempar ketika beredar kabar Alvaro yang merupakan the most wanted guy di sekolah telah berpacaran. Bagaimana tidak? Cassanavo yang satu ini dikenal tidak pernah dikabarkan memiliki pacar, deket sama perempuan saja dia anti, selama ini malah semua perempuan yang menyatakan cinta padanya namun pasti akan langsung ditolak oleh Alvaro. Belum lagi ternyata Alvaro lah yang mengejar-ngejar gadis itu. Kisah mereka di warnai dengan bumbu asam manis konflik, cinta dan persahabatan.

"Lo pacar gue, semua orang di sekolah juga sudah tau kalau lo udah jadi pacar gue."
- Alvaro Delvan Ferdinand-

"Gue bukan pacar lo!"
-Keira Adeeva Pranata-

Wednesday, 5 July 2017

Wishful Wednesday [15] Menunaikan WISHLIST yang Belum Tergenapi


Holaaa..
Jangan bosan-bosan yaa dengan kemunculan aku di postingan ww ini. Anggap saja setiap aku muncul, pasti aku sedang memanjatkan doa biar dikabulin apa yang sedang aku inginkan. (Doa untuk jodoh??  udah satu paketlah itu doa-nya dengan buku, XoXo). Kebetulan pun wishlist aku di bulan ini udah pada merengek-rengek, heheheh..

Di minggu ini kebetulan aku lagi ngidam buku series terjemahan dari Noura Books loh. Kamu gimana?? Gara-gara buku itu dan genre itu juga, aku dibuat ketagihan dengan buku-buku lainnya yang serupa genre-nya lohh. 

Penasaran buku apa itu??

Here we go...

Monday, 3 July 2017

BOOK REVIEW | THE FORBIDDEN WISH - JESSICA KHOURY


THE FORBIDDEN WISH 
Penulis : Jessica Khoury
Penerjemah : Mustika
Pemeriksa Bahasa : Orinthia Lee
Penyunting : Novianita
Proofreader : Titish A.K.
Desainer Sampul : @teguhra 
Penerbit Spring
Cetakan Pertama, Maret 2017
Tebal Buku : 404 halaman; 20 cm
ISBN : 978-602-60443-3-4
Harga : Rp. 71.600 (Off 20% Bukabuku.com )

Blurb :


Gadis itu adalah Jinni terkuat dari semua jin.
Pemuda itu adalah pencuri jalanan.

Saat Aladdin menemukan lampu Zahra,
gadis itu dilontarkan kembali ke dunia
yang tidak dilihatnya selama ratusan tahun.
Kemerdekaannya yang terikat pada lampu
mengharuskannya untuk memenuhi
tiga permintaan Aladdin.

Namun, saat raja dari para jin
menawarkan kebebasan kepada Zahra,
gadis itu mengambil kesempatan itu,
hanya untuk menyadari bahwa dia jatuh cinta
pada pencuri jalanan itu.

Saat kemerdekaannya hanya bisa diraih
dengan mengkhianati Aladdin,
jalan manakah yang akan dia pilih?
Apakah kebebasannya sepadan
dengan kehancuran hatinya?


Wednesday, 28 June 2017

Wishful Wednesday [14] Keinginan di Hari yang Fitri



Welcome Back again ☺☺☺

Selamat datang kembali di Wishful Wednesday..

Sebelumnya 'Minal 'Aidin Walfaidzin yaa - Mohon Maaf lahir dan Bathin (bagi yang merayakan hari yang penuh kemenangan ini ☺☺☺ 

Sudah ketebak dong ya asal muasal judul postingan kali ini. Yupp berhubung pun ini masih dalam suasana lebaran (maaf-maafan), cocoklah yaaww ☺☺☺

Baiklah membahas seputaran ww aku kali ini yang semakin menumpuk dari ke hari ke hari (aku semakin mumed dengan tumpukan wishlist), aku pun dengan senang hati akan selalu berbagi buku-buku yang menjadi buruan aku, hehehe..

Siapa tahu aja kan ada yang berbaik hati atau yang lagi bingung mau ngasih aku hadiah apa, wkwkkwkw...

WW di akhir bulan Juni ini aku lagi mendambakan dua buku baru yang terbit di bulan Juni ini juga dan kebetulan buku yang lahir dari Wattpad. Selain covernya yang bikin aku jatuh cinta, blurb-nya buat aku penasaran dan pengin punya dua buku 'itu'.

Penasaran buku apa itu??

Here we go 

Tuesday, 20 June 2017

BOOK REVIEW | PEJUANG GELAR: Lama Kuliahnya, Mahal Biayanya, Nganggur Setelah Wisuda - IZADIAN ZAINI FAHROJI


Judul Buku : Pejuang Gelar: Lama Kuliahnya, Mahal Biayanya, Nganggur Setelah Wisuda
Penulis : Izadian Zaini Fahroji
Penerbit : Elex Media Komputindo
Jumlah Halaman : 120 halaman
Terbit : Agustus 2015
ISBN :
Harga Buku : IDR. 37.440 (20% OFF Bukabuku.com )


BLURB :

Sudah kuliahnya lama, bayarnya mahal, habis wisuda susah sari kerja! Kamu pasti setuju bahkan mungkin kamu sendiri malah mengalami kejadian itu. Yap! Lulus kuliah dan menjadi sarjana tentu merupakan kebahagiaan. Satu beban lepas! Iya, hanya satu! Masih banyak “beban” lain yang menanti kamu di masa depan. Mencari kerja tentu menjadi tantangan yang susa-susah gampang untuk ditaklukkan. Nah! Dalam buku ini kamu akan mendapatkan tip-tip aplikatif yang sudah terbukti untuk menaklukkan tantangan-tantangan setelah kamu lulus bahkan sejak kamu masih kuliah. Untungnya lagi, kamu bisa mendapatkan bonus total senilai lebih dari satu juta rupiah! Jadi, tunggu apalagi? Segera miliki buku ini agar tidak bernasib sama!
Yang akan kamu pelajari di buku ini:
  1. Menghindari sedini mungkin jebakan pola mahasiswa abadi: lama kuliahnya, mahal biayanya, nganggur setelah wisuda
  2. Mengetahui cara diterima kerja di mana saja yang disukai sebelum wisuda
  3. Menghindari kesalahan yang terpola: sudah tahu cari kerja susah, kok masih mau mengulanginya
  4. Mengetahui cara membuka lowongan pekerjaan (bukan melamar pekerjaan) setelah lulus kuliah
  5. 5 keuntungan merintis bisnis selagi kuliah
  6. Cara membangun bisnis nyaris tanpa modal bahkan dimodalin oleh pelanggan
  7. .7 kunci sukses bisnis selagi kuliah

Wednesday, 14 June 2017

Wishful Wednesday [13] Keinginan di Pertengan Bulan Penuh Berkah


Welcome Back Rabuu ☺☺☺
Masih pada puasa kan... btw, selamat menunaikan Ibadah Puasa (bagi yang menjalankan)..

Bulan Ramadhan ini memang bulan yang sangat di tunggu-tunggu banget yaa bagi #BookLovers (termasuk aku pribadi). Nah katanya di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini selain untuk menambah dan berlomba-lomba dalam memperbanyak ibadah, juga apapun yang kita pinta Insya Allah akan dikabulkan lohh. Dengan syarat apa pun yang kita lakukan (yang amal baik pastinya) harus ikhlas dan tanpa pamrih.  

Untuk keinginan aku yang berkaitan dengan buku bacaan (selain yang non-buku lain lagii itu prosesnya), aku sangat ingin memiliki buku dari satu penulis yang pujian positifnya sudah banyak yang aku dengar dari teman-teman Blogger Buku lainnya.

Penasaran buku apa itu??

Here we go...


BOOK REVIEW | THE SCHOOL FOR GOOD and EVIL #1 - SOMAN CHAINANI


Judul Buku : The School For Good and Evil
[Sekolah Kebaikan dan Kejahatan]

Penulis : Soman Chainani
Ilustrasi : Iacopo Bruno
Pengalih Bahasa : Kartika Sofyan
Penyunting : Agatha Tristanti
Penata Letak : Veranita
Desain : Yanyan Wijaya
Penerbit : Bhuana Sastra
Jumlah Halaman : 580 halaman
Terbit : 2014
ISBN : 978-602-249-756-1
Harga Buku : (Bukabuku.com )


BLURB :

Tahun ini, Sophie dan Agatha digadang –gadang menjadi murid Sekolah Kebaikan dan Kejahatan yang legendaries, tempat anak-anak laki-laki dan perempuan dididik menjadi pahlawan dan penjahat dalam dongeng. Dengan gaun pink, sepatu kaca, dan ketaatannya kepada kebajikan, Sophie sangat yakin akan menjadi lulusan yang terbaik Sekolah Kebaikan sebagai putrid dalam dongeng.
Sementara itu, Agatha, dengan rok terusan warna hitam yang tak berlekuk, kucing peliharaan yang nakal, dan kebenciannya pada hampir semua orang, tampak wajar dan alami untuk menjadi murid Sekolah Kejahatan.

Namun ketika dua gadis itu diculik oleh Sang Guru, terjadi sebuah kesalahan. Sophie dibuang ke Sekolah Kejahatan untuk mempelajari Kutukan Kematian; sementara Agatha masuk ke Sekolah Kebaikan bersama para pangeran tampan dan putrid cantik mempelajari Etiket Putri. Bagaimana jika ternyata kesalahan ini adalah petunjuk pertama untuk mengungkap diri Sophie dan Agatha yang sesungguhnya?

Sekolah Kebaikan dan Kejahatan menawarkan petualangan luar biasa dalam dunia dongeng yang menakjubkan, dimana satu-satunya jalan keluar dari dongeng adalah… bertahan hidup. Di Sekolah Kebaikan dan Kejahatan , kalah bertarung dalam dongengmu bukanlah pilihan.


Monday, 12 June 2017

How To | Pengobatan Secara Alami di balik Kisah Amore: For A Better Tomorrow by Rini Zabiruddin


Judul Buku : For A Better Tomorrow
Penulis : Rini Zabiruddin
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Terbit : Mei 2015

Sesuai dengan judulnya (agak aneh yaa?) kali ini aku mau sedikit sharing tentang pengobatan secara alami yang aku dapat dari setelah membaca buku dari penulis Rini Zabiruddin ini. Selain menyajikan kisah manis antara Ellis dan Bima, di bukunya ini penulis juga menyajikan berbagai macam informasi terkait pengobatan secara herbal (alias alami). Lumayankan, bisa dipraktikkan oleh siapa saja yang tentunya sangat bermanfaat.

Awalnya aku cuma nulis di catatan aku semua hal pengobatan yang ada di novel ini. Tapi setelah dipikir-pikir, ngapain coba aku tulis di catatan, nggak banyak yang bisa lihat dan manfaatin juga. Ya sudah, akhirnya aku putusin untuk post di blog ini..

edit photo by Me

Here We Go !!!
#SemogaBermafaat

Saturday, 10 June 2017

BOOK REVIEW | LOVE O2O - GU MAN


Judul Buku : Love O2O
Penulis : Gu Man
Penerjemah : Jeanni Hidayat
Penyunting : Hisni Munafarifana
Proofreader : Seplia
Desain Kover : Junweise
Layout Isi : Vanessa Fabiola
Layout Kover : @teguhra 
Label : M-Novel
Penerbit Haru
Cetakan Pertama, April 2017
Jumlah Halaman : 434 halaman
ISBN : 978-602-6383-13-6

BLURB :



Zhen Shui Wu Xiang: Wei Wei, datanglah
ke Pulau Putus Cinta! Kita akan bercerai.

Semuanya dimulai dari permintaan cerai dari suami virtual Bei Wei Wei di sebuah game online dunia persilatan. Bagi cewek ini, pernikahan di game online adalah sebuah permainan yang tidak nyata. Jadi, meski permintaan cerai itu mengejutkan,Wei Wei tidak ambil pusing.

Sialnya, para pemain lain mengira Wei Wei dimakan api cemburu saat melihat mantan suaminya menikahi Xiao Yu Yao Yao - cewek tercantik di game online. Pasalnya, tiba-tiba karakter Wei Wei di game tersebut 'menyerang' pesta pernikahan mantan suaminya.

Saat Wei Wei kebingungan, Yi Xiao Nai He, pemain berlevel tinggi yang dijuluki 'dewa', tiba-tiba meminta Wei Wei menikahinya.

Semuanya ini hanya permainan, tapi mengapa Wei Wei merasakan sesuatu yang berbeda?


Saturday, 3 June 2017

BOOK REVIEW | HOUSE OF SECRETS #1 - CHRIS COLUMBUS & NED VIZZINI


Judul Buku : House Of Secrets #1
Penulis : Chris Columbus & Ned Vizzini
Penerjemah : Lulu Fitri Rahman
Penyelaras Aksara :Nunung Wiyati
Penata Aksara : Nurul MJ
Perancang Sampul : Vinsen
Penerbit : Noura Books
Terbit : April, 2015
Jumlah Halaman : 438 halaman
ISBN : 978-602-0989-46-4
Harga Buku : IDR. 63.200 (Off 20% di Bukabuku.com)

BLURB :

Rumah itu bertengger di tepi tebing menghadap langsung ke laut---tiga lantai bergaya Victoria dan dikelilingi pepohonan pinus. Mr. dan Mrs. Walker hampir tak percaya akan keberuntungan mereka telah mendapatkannya dengan harga murah.



Lain halnya dengan Cordelia, Eleanor, dan Brendan Walker yang langsung curiga. Ada sesuatu yang janggal di rumah itu. Bukan saja tua dan berbau lapuk, di sana mereka juga merasa seolah-olah ada yang mengawasi.



Kelebatan sosok misterius, patung malaikat yang bisa menjelma, perlahan semua keanehan rumah itu menampakkan diri. Tiga bersaudara Walker pun harus melalui petualangan seru demi mengetahui kebenaran tentang rumah penuh rahasia itu.

Wednesday, 31 May 2017

BOOK REVIEW | MENGENAL CINTA DAN LUKA DALAM SATU WAKTU BERSAMA BARA


IDENTITAS BUKU :

Judul Buku : Luka Dalam Bara
Penulis : Bernard Batubara
Ilustrasi Sampul dan Isi : @alvinxki 
Penyunting : Teguh Afandi
Penyelaras Aksara : Nunung Wiyati
Foto Penulis : Pundan Katresnan
Penata Letak : CDDC/NA 
Digitalisasi : Elliza Titin
Penerbit : Noura (PT. Mizan Publika)
Terbit : Maret 2017
Jumlah Halaman : 108 halaman
Format : E-book pustaka Ijak
E-ISBN : 978-602-385-226-0
ISBN : 978-602-385-232-1


BLURB :

Aku mencintainya karena ia mencintai kata-kata. 
Aku mencintainya lebih lagi karena ia mencintai buku-buku. 
Aku mencintainya karena ia adalah buku bagi kata-kata yang tidak bisa aku tuliskan. 
Aku mencintainya karena ia menjadi rumah bagi setiap kecemasan yang tidak perlu aku tunjukkan.

Wishful Wednesday [12] Keinginan Akhir di Bulan Mei 2017


Welcome RABU ☺☺☺

Paling asyik emang di postingan rutin yang satu ini, yupp postingan Wishful Wednesday. 
Dalam satu postingan untuk semua keinginan sekaligus berdoa biar dikabulin, hehehe (anggap saja keinginan yang dirangkum, mana tahu suatu hari nanti bakal ada seseorang yang berkenan memberinya - kamu! Iyaaa kamu ☺☺☺)

Berhubung hari ini hari akhir di bulan Mei *nggak nyambung yaa - abaikan saja! Banyak bangett buku-buku baru yang bertebaran di toko buku, banyak banget buku-buku yang -rasanya - pengin pre-order, namun apalah daya *lirik recehan. 

Di ww kali ini aku lagi pengin banget buku-bukunya dari penerbit Spring. Buku-buku mereka tuhh luar biasaaa.. Bikin mupeng bangett lihatnya ☺☺☺

Sunday, 28 May 2017

BOOK REVIEW | Mr. AB vs Miss O : WEDDING - SENSELLY


Judul Buku : Wedding; Mr. AB vs Miss.O
Penulis : Senselly
Editor : Cicilia Prima
Desainer Cover : Jang Shan & Dyndha Hanjani. P
Penata Isi : Yusuf Pramono
Penerbit : Grasindo
Jumlah Halaman : 212 halaman
Cetakan Pertama, Mei 2015
ISBN : 978-602-375-004-7

BLURB :

Shin Jun-Jae
Banyak yang mengatakan karakter tipe darah AB dan tipe darah O saling berkebalikan. Keduanya tidak mudah untuk menyatu. Mungkin itu memang benar, aku yang AB memang sulit menyatu dengan dia yang O. lalu kenapa harus gadis penjaga toko bunga itu yang membuatku jatuh cinta?

Han Ah-Reum
Banyak yang mengatakan karakter tipe darah AB dan tipe darah O bisa menciptakan kisah cinta yang warna-warni. Cih… rasanya itu mustahil. Kenapa aku harus jatuh cinta padanya? Pria bermata sipit sedikit sekali berbicara. Dokter gigi macam apa yang tidak suka tersenyum seperti itu?

Shin Jun-Jae, putra pertama dari keluarga Shin. Terlahir dengan marga itu membuatnya divonis terkena kutukan pernikahan. Jun-Jae akan menjadi lajang seumur hidupnya jika dia tidak segera menikah sebelum umur 30 tahun. Lalu, sekarang umurnya sudah 31 tahun. Apakah kutukan itu bisa dipatahkan setelah bertemu dengan Han Ah-Reum? Sayangnya, gadis itu memiliki kisah cinta yang rumit dengan dua pria berwajah sama. Kalau seperti ini, bagaimana caranya Jun-Jae bisa menikahi gadis itu cepat-cepat?

Saturday, 27 May 2017

BLOOD TYPE SERIES - GRASINDO : Mr. AB vs Miss O (WEDDING)


Sudah baca Book Review buku ini belum??
Nah, yang belum bisa langsung klik disini ☺☺☺

Oke, karena tangan aku udah gatel banget pengin posting (gimana caranya harus diposting), akhirnya aku posting Blood Type : Mr. AB vs Miss O ini di post lainnya yang terpisah dengan book review-nya.

Nggak ada tujuan apa-apa sih selain cuma untuk berbagi informasi terkait tipe darah AB dan O ini. Siapa tahu di antara kalian (pembac) punya pasangan yang bertipe sama seperti Jun-Jae (AB) dan Ah-Reum (O) ini.

Here We Go...



BOOK REVIEW | KINANTI FEATURING ARANTXA - WIWIEN WINTARTO


Judul Buku : KINANTI FEATURING ARANTXA
Penulis : Wiwien Wintarto
Editor : Djoni Herfan
Ilustrator : Orkha Creative
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Terbit : 2015
Jumlah Halaman : 264 hal

ISBN : 978-602-03-0937-8

BLURB :

Demi menghindari lamaran pengusaha bebek bangkotan, Kinanti terpaksa meninggalkan desanya menuju Semarang.
Dalam segala keterbatasan, ia harus memulai lembaran baru yang asing dan tak menentu.

Berbagai karakter unik ia temui. Arantxa yang hobi keluyuran. Rendra yang tidak tamat kuliah. Serta Theo yang tidak punya gairah hidup.

Mereka semua berada pada persimpangan paling kritis untuk menentukan masa depan. Ketika tak menemukan pegangan, mau tak mau mereka harus saling mendukung. Atau mimpi mereka akan menjauh, tak akan pernah bisa diraih lagi.

Lalu pada suatu malam, di depan piano, musik membuat satu persatu hati mereka menjumpai keajaiban yang paling indah.

Thursday, 18 May 2017

[UPDATE POST] INDONESIAN ROMANCE READING CHALLENGE 2017 | WRAP UP JANUARI - APRIL 2017


Holaaa....
Ketemu lagi di postingan IRRC2017. 
Ini bukan akhir dari challenge-nya lohh yaa - masa berlaku challenge-nya masih lama bangett lohh aniwei... Di postingan kali ini aku cuma mau laporan hasil bacaan aku.

Sesuai dengan permintaan kedua host-nya (Kak Kiky dan Kak Princess), untuk update jumlah bacaan selama Januari-April 2017 lumayan mengejutkan *termasuk aku sendiri - nggak nyangka bisa segitu. Untuk review-nya jangan di tanya ding, jadi Be-Te sendiri jadinya. Kadang nulis review kapan lagi mood aja dan kalau ceritanya nggak lupa - karena udah kelamaan di anggurin di ingatan yang memorinya udah full. Apalagi kalau bukunya udah terbitan lama, kadang cuma ngereview singkat aja di Goodreads atau sekadar berbagi kesan-kesan selama membaca buku tersebut..

Penasaran berapa buku romance yang aku baca dan yang beruntung aku review di blog? 
Yukk langsung di intip aja *dipersilahkan ☺☺


Friday, 12 May 2017

BOOK REVIEW | WONDERFUL LIFE - NINNA ROSMINA & PIPIT SETIAFITRI


Judul Buku : Wonderful Life
Penulis : Ninna Rosmina & Pipit Setiafitri
Desainer Kover : Dyndha Hanjani. P
Penata Isi : Yusuf Pramono
Penerbit : Grasindo
Cetakan Pertama, Agustus 2015
ISBN : 978-602-375-146-4

BLURB :


Sheira tahu kalau ada sesuatu yang salah di dalam hubungan dirinya dengan Noah. Bukan karena jadwal pernikahan mereka yang terlalu cepat.

Bahkan mungkin walaupun dia sedikit tergopoh-gopoh untuk mengejar pria itu, dia menyukai pergerakan cepat yang kerap dilakukan oleh pria cuek, jail, seenak udelnya, keturunan India dan Melayu,Noah Harrys.

Tapi perjalanan cinta mereka tidaklah semulus jalan tol. Karena ternyata Noah memiliki dendam yang ingin dia lampiaskan pada Sheira.

Ah, Noah... ketika kau akhirnya menyadari kalau hatimu benar-benar jatuh cinta pada gadis itu, semuanya sudah terlambat.

Hidup terlalu singkat dan cinta terlalu indah, kalau hanya untuk dilalui dengan rasa dendam yang ternyata hanya merupakan kesalahpahaman.

Wednesday, 10 May 2017

BOOK REVIEW | CINTA YANG LAIN - NINNA KRISNAMURTI


Judul Buku : Cinta Yang Lain
Penulis : Ninna Krisnamurti (Ninna Rosmina)
Editor : Widyawati Oktavia
Proofreader : Dewi Fita & Syafial Rustama
Penata Letak : Diandra Karran
Desain Sampul : Danish
Penerbit : Bukune
Cetakan Pertama, April 2012
Jumlah Halaman : vi + 266 halaman
ISBN : 602-220-045-8

BLURB :

Cinta dan kehilangan, ia begitu dekat ternyata. Aku sudah menyangka, hanya saja mungkin tidak mempersiapkannya.... Aku hanya mempersiapkan hati untuk jatuh cinta kepadamu, tanpa mempersiapkannya untuk mengucapkan selamat tinggal.

Apa kabarmu di sana? Malam-malam terasa panjang di sini, tanpamu. Meski aku tak akan pernah bosan menunggumu setiap hari di depan pintu rumah kita, kau tak akan pernah lagi datang. Meski aromamu masih kuat menguar dalam setiap sudut rumah kita, aku tak akan pernahlagi menemukanmu.... Yang kutemukan hanya rindu yang semakin mendalam setiap harinya.

Aku tahu aku harus bertahan di sini, bersama wujud cinta kita - yang masih hangat dalam rahimku. "Hidup harus terus berjalan," bisikmu kala itu.... Aku tahu, tapi hati, ah, mampukah aku membukanya untuk yang lain, selain untuk mu?


Saturday, 6 May 2017

DRAMA ADAPTATION REVIEW | LOVE O2O by GU MAN


Judul Lain : One Smile Is Very Alluring / A Smile Is Beautifull
Penulis Novel : Gu Man
Sutradara : Lin Yu Fen
Genre : Romance, Comedi, Drama, Fantasy, Scholl Life
Jumlah Episode : 30 Episode

Pemain Casting :

Zhen Shuang sebagai Bei Wei Wei 
Yang Yang sebagai Xiao Nai
Mao Xiao Tong sebagai Er Xi
Bai Yu sebagai Co Guang
Tai Yu sebagai Xiao Ling
Song Jia Yi sebagai Si Si
Ma Chun Rui sebagai Meng Yi Ran
Zhen Ye Cheng sebagai Hoa Mei
Niu Jun Feng sebagai Yu Ban Shan
Cui Hang sebagai Qiu Yong Hou
Liu Ying Lun sebagai Xiao Yu Yao Yao
Zhang He sebagai Zhen Shao Yang
Liu Yu Jin sebagai Die Meng Wei Xing
Lu Yun Xuan sebagai Lei Shen Ni Ni
Zhang Bin Bin sebagai KO

Fyi, drama ini merupakan C-Drama pertama yang aku nonton sampai selesai. hehehe.. Pokonya nggak nyesal rela-relain buang kuota internet cuma untuk nonton drama ini. Berawal karena novelnya yang di terbitin sama Penerbit Haru, dan teman-teman sesama Blogger Buku pada heboh dengan versi dramanya, makanya aku langsung penasaran dan langsung nonton. Dan Ternyata.... AKU SUKA BANGET.. Alur ceritanya, akting para artisnya yang kocak dan juga menggemaskan (pengin dikunyah sangking gemasnya) terutama Xiao Nai yang licik, Wei Wei yang kelewat pemalu dan kehebohan teman-temannya, permainan gamenya yang seru (ehh btw, game-nya sama dengan Perfect World yaa (?) ada yang sadarkah dengan kesamaannya? Mungkin penulis Gu Man terinspirasi game-nya dari game PW, hehehe*sok tahuuu ☺☺☺