Saturday, 3 September 2016

Book Quotes | Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang - Boy Candra [Part 4]


"Hari-Hari Menyadari Semuanya Harus Kembali Indah"


Jika pada kenyataannya setelah kalian lalui bersama tetapi dia masih saja memeluk erat masa lalunya, barangkali dia memang orang yang betah tertinggal. (Ajaklah yang Mau Ikut Seutuhnya, hlm. 176)

Jangan memulai dulu sebelum semuanya selesai tuntas, karena cinta yang kandas sering kali menimbulkan imbas yang tak menyenangkan. (Seringkali Sepanjang Hidupmu, hlm. 178)

Tidak ada kembali setelah mati. Tidak ada pulang setelah kau buang. Meski berpisah tidak lantas benci, tetapi kepergian selalu meninggalkan luka di hati. (Setelah Kepergianmu, hlm. 180)

Jangan mudah berlari jika saja masih ada niat untuk kembali. Jangan mudah meninggalkan jika kau tahu sakitnya di tinggalkan. (Orang yang Sama Pada Waktu yang Berbeda, hlm. 181)

Kita mungkin akan bisa selalu sama dalam hal mengatakan perjuangan, tetapi tidak untuk mengatakan menikmati kenangan. (Semua Akan Kembali Menjadi Seperti Semula, hlm. 184)

Kepergian tidak akan terjadi jika tidak ada yang berubah. (Coba Kau Ingat-ingat Lagi, hlm. 188)

Saat seseorang memilih pergi darimu. Seseungguhnya Tuhan sedang memberimu kesempatan untuk berpikir lagi, apa yang telah kau perbuat selama ini. (Coba Kau Ingat-ingat Lagi, hlm. 188)

Cinta sesungguhnya bukan dengan orang yang kau inginkan. Namun, dengan seseorang yang kau biarkan bersamamu, menikmati waktu lalu menumbuhkan rindu. (Kau Diciptakan Sangat Berarti, hlm. 192)

Mencintai seseorang itu tidak salah. Berjuang untuk orang yang kau sayangi, itu juga bukan hal yang memalukan. Namun, kau lihat dirimu. Kau lihat apa yang kau dapat dari cinta yang kau puja. (Mencintai Diri Sendiri, hlm. 195)

Melupakan itu perkara membiasakan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang biasa kamu lakukan dengan orang yang (pernah) kamu cintai. (Perkara Melupakan, hlm. 201)

Hidupmu adalah wewenangmu. Bahagia atau tidak kaulah yang menentukannya. Kalau kau memang ingin bahagia. Tinggalkanlah hal-hal yang membuatmu sedih. (Perihal Bahagia, hlm. 208)

Jangan takut jatuh cinta. Jangan takut membuat dirimu bahagia. Sebab, bahagia adalah hak segala manusia yang menginginkannya. Hak manusia yang memperjuangkan kebahagiaannya. (Perihal Bahagia, hlm. 208)

Jangan lupa untuk membaca Book Quotes lainnya ya...



2 comments:

  1. Saya baru selesai baca bukunya boy candra yg judulnya "pada senja yang membawamu pergi"

    Beberapa bukunya mas boy ini jadi best seller. Saya baru tahu loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh.. Aku-nya malah belum baca jdul yg itu.
      Semoga di hari2 ke depannya bisa berjodoh dgn buku itu..

      Delete