Sunday, 5 June 2016

Tahun Monyet Yang Menginspirasi Untuk Membaca Buku

Tahun 2016 merupakan tahun yang penuh inspirasi bagi aku. Karena di tahun 2016 inilah aku mendapat banyak semangat untuk membaca buku. Kalau di tahun-tahun sebelumnya membaca bagi aku hanyalah sekadar untuk mengisi waktu luang aja sebelum beratifitas di kantor, sedangkan di tahun 2016 membaca merupakan obat pelengkap untuk melakukan berbagai aktifitas di kantor. Di tahun 2016 ini walau sesibuk apapun, aku akan tetap meluangkan waktu untuk membaca buku hingga 10-15 menit perharinya. 

Awal-mula yang menginspirasiku membaca buku adalah ketika di bulan januari-februari aku mengikuti beberapa giveaway buku yang di adakan oleh beberapa para blogger buku dan ada juga yang mengadakannya di akun sosmed seperti di Twitter. Saat itu aku iseng untuk mengikuti salah satu giveaway yang diadakan oleh kak Luckty di blognya Luckty.wordpress.com untuk 1 hadiah buku karyanya Christian Simamora, dengan menjawab pertanyaan. Saat itu untuk pertama kalinya aku merangkai kata dengan serius (super-duper serius) untuk menhasilkan sebuah jawaban yang mungkin *menururtku* bakal menarik perhatian kak luckty untuk memilihku sebagai pemenang. Dan ternyata hasil kerja kerasku untuk merangkai tiap kata dalam jawabanku terkabul, aku terpilih sebagai pemenang di giveaway tersebut dan di bulan februari aku mendapat bukunya. Perasaan senang sangat meliputiku saat itu. Rasa tak percaya kalau aku terpilih dan menyangka akan terpilih dan di pilih. Sejak saat itulah aku mulai giat mengikuti berbagai giveaway yang di adakan dengan hadiah berupa buku-buku baru yang baru di terbitkan oleh penulis maupun penerbit.

hadiah giveaway pertama

Bagi aku pribadi hal-hal yang membuat aku tertarik dan bersemangat dalam ikutan sesuatu tantangan atau giveaway itu kalau hadiahnya berupa buku-buku yang masuk ke dalam wishlist aku ataupun penulis yang menjadi favoritku. Di tambah lagi kalau ada dorongan untuk terus ikutan karena aku sudah pernah memenangkannya sekali, hal itu yang semakin membuat aku bersemangat dan terus semangat untuk ikutan.

Untuk giveaway-giveaway selanjutnya yang di adakan oleh beberapa blogger buku,  Alhamdulillah ada beberapa buku yang aku dapatkan (walaupun ini belum termasuk banyak). Dan total semuanya sampai bulan Mei ini ada 6 buku yang aku dapatkan secara gratis dan Alhamdulillah itu semua membuat aku untuk tidak putus asa mengikuti berbagai giveaway yang ada dan tetap terus semangat dan selalu pantengin info-info yang berhubungan dengan giveaway.

buku menang giveaway dan buntelan dari penulis

Dan untuk koleksi pribadiku sendiri juga belum seberapa banyak tapi Alhamdulillah ini semua aku dapatkan dari hasil ngorekk tabunganku demi sebuah buku yang menjadi santapanku di setiap harinya. Dan keseringan akunya kalau udah habis bahan bacaan di rumah aku bakalan ke perpustakaan yang juga nggak kalah banyaknya dengan persediaan novel-novel indonesia maupun yang terjemahan biar irit my money :) .

koleksi pribadi di tahun 2016

Bagiku buku itu adalah cara untuk membuka jendela dunia. Dengan membuka sebuah buku sama dengan aku sudah membuka sebuah jendela dunia. Aku bisa melihat keluar, sesuatu yang baru atau pemandangan yang berbeda dengan apa yang ada di pikiran aku melalui bacaan buku. Membaca buku juga sama dengan menyelami pikiran orang lain. Sementara setiap orang memiliki dunianya masing-masing. Dengan membaca buku aku akan menyelami berbagai dunia orang lain yang akan memberikanku pandangan dan kebijakan-kebijakan dalam menaungi kehidupanku sehari-hari. Dan juga dengan membaca buku aku juga mendapat banyak hal yang menginspiratif untuk hidupku.


Begitulah kira-kira hal-hal yang menjadi inspirasiku di tahun 2016 yang menyangkut dengan hal baca-membaca. Yuk, ikutan Giveaway for Booklovers di blognya Anne Adzkia. 


2 comments:

  1. Membaca buku adalah satu momen ketika waktu serasa berhenti dan dunia hanya milik saya dan isi buku tersebut. Nagih banget pokoknya. Makasih sudah ikut GAnya yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak ;)
      Apalagii baca buku dari seseorang atau hadiah/gratisan makinn semangat 45 dehh utk teruss bisa baca.. *Hehehe

      Delete