My Book Date | This Stars Won't Go Out

Konten [Tampil]

Waw...
Baru aku sadari... 
ternyata ikutan Blind Date With A Book  *LUAR BIASA*. Deg-degan juga awalnya karena nunggu buku yang berjodoh denganku itu buku seperti apa. tanpa sadar aku kepikiran sendiri dengan buku-buku yang udah aku pilih di beberapa blogger. sampe terbersit di pikiranku berbagai pertanyaan muncul; buku apa yaa yang aku dapat?, seruu nggak yaa?, cocok nggak yaa dengan bacaanku?. Heheh *sampe segitunya?* Yuppp.. sampe segitunya aku mikir.

Dan aku pengin sedikit curhat tentang My Book Date di sini.
Tau nggak guys, aku di buat kewalahan karena nunggunya. Awalnya aku kira mungkin karena jarak aku dengan si pengirim yang jauh makanya buku lama nyampek. Karena kebiasaan aku adapengiriman itu paling lambat 4 hari udah nyampek ke tempatku. Dan untuk My Book Date kali ini aku sangat-sangat di buat kecewa dengan kurirnya, huuhhhh... *menyebalkan*.
Tau kenapa? 
Di karenakan alamat aku kelewatan gaess..  masuk akal nggak tuhh alasan si kurirnya? *ntahlah hanya Tuhan dan si kurir aja yang tahu apa yang sebenarnya terjadi*.

Okee sekian curhatnya *lagi pengin keluarin uneg-uneg di kepala* :)

--------------------
Di Blind Date With A Book pertama kali aku ikutan ini, aku berjodoh dengan buku yang sangat-sangat mengharu-birukan kisahnya. Dan bukunya berjudul This Stars Won't Go Out karyanya Esther Grace Earl, Lori & Wayne Earl.

Jujur.. Pertama kali terima paket ini nggak pernah terpikirkan secuil 'butiran debu'pun kalau yang aku terima adalah paket Blind Date. Karena di depan sampul paketnya nggak di tulis "Blind Date With A Book" jadinya aku bingung apalagi dengan nama SOKE BAHTERA. (Perasaan aku nggak ada temen atau blogger kenalan yg namanya 'Soke Bahtera' deh), tapi aku yakin kalau pengirimnya pasti berjenis kelamin laki-laki, *heheh* dan utk tebakanku yang ini betul gaess.. 

Pas aku buka bukunya, *Tadaaaa* aku dapat lukisan? Pembatas buku buatan?, ntahlah akupun bingung apa sebutannya. Tapi kereeen banget aku suka. Dan rupanya My Book Date aku berasal @Bintang_Ach (Buku kirimannya aku udah kenal, kalau dengan pengirimnya belum kenal2 x lah, tapi kenallah dengan namanya (aja), heheh.. Salam kenal dari aku)


Judul Buku : This Stars Won't Go Out
Penulis : Esther Grace Earl bersama Lori & Wayne Earl
Penerjemah : Nur Cholis
Penyunting : Jason Abdul
Penyelaras Aksara : Lian Kagura, Putri Rosdiana
Penata Aksara : Nurhasanah Ridwan
Perancang Sampul : Fahmi Ilmansyah
Penerbit : Naura Books
Tahun Terbit : 2015
ISBN : 978-602-0989-15-0

Esther menginspirasi The Fault in Our Stars dalam arti dia membantuku membayangkan remaja memiliki lebih banyak empati daripada dugaanku sebelumnya, dan pesona serta kejenakaannya menginspirasi novel ini juga. Namun, karakter Hazel sangat berbeda dari Esther, dan kisah Hazel bukanlah kisah Esther. Kisah Esther sepenuhnya miliknya, dan untungnya dia adalah penulis yang menakjubkan, dan buku ini akan menggambarkannya secara apik.

-          JOHN GREEN

Ini bukan tentang penyakit kanker dramatis, seperti buku "berdasarkan kisah nyata" pada umumnya. Kisah ini mengenai aku, Esther Earl, yang mengidap penyakit yang cukup menakutkan bernama Kanker Tiroid. Namun, bahkan lebih dari itu, kisah ini adalah tentang pengalaman yang mengubah hidup seorang gadis.

"Just be happy, and if you can't be happy. Do things that make you happy. Or do nothing with the people that make you happy."

***
This Stars Won't Go Out, bukan sekadar cerita, kisah atau seseorang yang sedang mengalami masa-masa sulit dalam pengejaran cinta. Tapi tentang seorang gadis remaja yang berjuang dan belajar banyak hal tentang hidup dan Tuhan, yang bernama Esther Grace Earl. Esther hanyalah seorang gadis yang sedang menikmati keremajaannya bersama teman-temannya, tiba-tiba harus menghadapi penyakit yang menyerang tubuhnya Kanker Tiroid.

Buku ini adalah semua hal tentang memori hidup yang di alami oleh Esther. Semua hal yang terjadi di dalam hidupnya ia tulis ke dalam buku hariannya. Dan buku ini menjadi salah satu saksi bisu terhadap apa yang esther dan keluarganya rasakan dan hadapi.

Ketika aku sedang membaca buku ini, rasanya aku sedang menonton/melihat tayangan ulang semua kejadian dan perasaan Esther selama ia mengahadapi penyakitnya, dan bagaimana ia tetap terus tersenyum dan tertawa bersama keluarganya, pergi berkunjung ke beberapa tempat. Seakan ia bukan seorang gadis yang sedang di vonis pemyakit.

-------------
Itu dia sekilas review bukunya. Nanti aku bakal posting khusus untuk reviewnya ya di postingan sebelah (nggak apa-apakan yaa??), soalnya kalau di sini kepanjangan ntar.

Dan sekarang waktunya buka-bukaan tentang buku yang aku jadikan sebagai pilihan di Blind Date A Book-nya aku..  >>

1. Korean Series, Kumpulan cerita, Judulnya hanya 5 huruf.

(Buku ini yang terpilih dan yang aku kirim sebagai 'Teman Kencan', semoga yang menerima nggak mengecewakan yaa)

2. Horror, Tulisan-tulisan misterius, Remaja SMA.


Oke..
Untuk yang kesekian kalinya aku ingin ngucapin makasiih banyak-banyak deh, untuk Duo Host kece (kak Afifah & kak Putri) yang udah ngadain Blind Date with A Book-nya. Semoga di event selanjutnya bakal ada event-event seru lainnya yang seperti ini. Selain karena dapat menambah buku baru (juga swap buku lama), aku juga banyak mengenal para blogger-blogger buku kece lainnya yang juga sama-sama pecinta buku.

Related Posts

1 comment

Post a Comment