Wednesday, 6 April 2016

Wishfull Wednesday 4 | Ayat-Ayat Cinta 2 by Habiburrahman El Shirazy


Holaaa….
Happy Wednesday BookLovers J


Seperti biasa di hari rabu jadwal saya untuk memposting ww J. Untuk rabu kali ini saya lagi ngidam salah satu novel karyanya kang Abik (Habiburrahman El Shirazy).
Mau tau judul bukunya apa?

Tadaaaaa….

Ini dia ulasan sedikit tentang bukunya J

--------------------


Judul Buku : Ayat-Ayat Cinta 2
Penulis : Habiburrahman El Shirazy
Penerbit : Republika
Harga Buku : IDR. 80.750 (Harga Diskon Gramedia.com)

Book Sinopsis :

Fahri, yang kini tinggal di Edinburgh dan bahkan menjadi dosen di University of Edinburgh, terpaksa menjalani ke hidupan sehari-harinya sendirian. Bersama dengan Paman Hulusi, asisten rumah tangganya yang berdarahTurki, ia menruskan kehidupannya tanpa Aisha.

Terkadang Fahri masih saja menangis saat mengingat kenangan-kenangannya bersama Aisha. Kenyataan bahwa istri yang sangat dicintainya itu kini menghilang entah kemana, membuatnya nelangsa dan hampir putus asa. Maka ia menghabiskan hari-harinya dengan menenggelamkan diri dalam kesibukan pekerjaan, penelitian, mengajar, dan bisnis yang dulu dikelola berdua bersama Aisha.

Aisha menghilang dalam sebuah perjalanan ke Palestina bersama teman wanitanya saat ingin membuat cerita dan reportase tentang kehidupan di sana. Teman Aisha ditemukan dalam keadaan sudah kehilanga nnyawa dan kondisi tubuh yang mengenaskan dan sangat mungkin kondisi Aisha juga sama meski tubuhnya belum ditemukan saat ini.

Sudah lebih dari dua tahun Fahri berduka dan tenggelam dalam usaha pencarian istri yang sanagat dicintainya itu. Ia pun pindahke Edinburgh karena itulah kota yang sangat disukai Aisha di dataranInggris. Dengan menyibukkan dirinya, ia berusaha menyingkirkan rasa sedihnya sekaligus memperbaiki citra Islam dan muslim di negeri dunia pertama itu. Ia berbuat baik pada tetangganya, menyebarkan ilmu agama pada berbagai pihak, dan membantu orang-orang yang butuh bantuannya tanpa memandang bulu.

Berbagai kegiatan menyibukkan dirinya, hingga sebuah pertanyaan mengusik datang dari berbagai pihak. Akankah ia membujang seumur hidup setelah ditinggal Aisha? Akankah ia bertemu dengan istrinya itu sekali lagi? 

--------------------

Oke. Sekarang waktunya memberi alasan kenapa saya ngidam dengan buku kang Abik yang satu ini J

Yang pertama saya pengin lengkapin seri pertama dengan kedua, biar lengkap *hehehe. Kebetulan seri pertama AAC udah punya dan sekarang biar complete harus ada yg seria kedua dong biar sah (kalau novel yang berseri nggak complete rasanya aneh banget).

Kalau di AAC 1 cerita settingnya di Kota Kairo Mesir, nah kalau yang AAC 2 setting kotanya di Kota Edinburgh (Kota ini mengingatkanku dengan mbak Indah hanaco ‘Love In Edinburgh *hehehe J)

Dan untuk alasan kedua dan seterusnya, saya ini termasuk salah satu fansnya kang Abik, pertama kali baca karya-karyanya itu waktu masih sekolah di Menengah J, karya2-nya luar biasa semuanya, nggak bakalan nyesel dehh kalau uda baca pasti di buat ketagihan.
Karya-karyanya kang Abik ini tidak hanya sekadar cerita percintaan aja, tapi kita juga di ajarkan berbagai ajaran Islam di dalamnya, jadi kalau baca karyanya sekalian juga kita bisa belajar.

Semoga di bulan April ini ngidam saya bisa terkabul yaa *AMIN J.

***
Yukk, Share WW kamu juga…

* Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)

* Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!

* Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post ww di blognya Book To Share). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.

* Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu J


No comments:

Post a Comment