Wednesday, 16 March 2016

Wishful Wedenesday 2 | Brandon Sanderson


Holaa…
Selamat hari rabu…
Berhubung ini hari rabu seperti biasa pasti bertepatan juga dengan Wishfull Wednesday yang di adain sama mbak Atrisd.

Untuk Wishful Wednesday kali ini saya akan sedikit bercerita tentang buku yang bergenre fantasi yang sangat ingin di peluk dan di jadiin teman tidur saya suatu saat nanti.. J (biar makin romantic *plakk) Ntah kenapa dalam minggu ini saya terus terbayang-bayang dengan buku genre fantasi. Dan yang menjadi korban bayangan saya adalah bukunya Brandon Sanderson yang berjudul Elantris. Semoga ada yang mau ngasih hadiah ke aku yaa atau ada yang ngadain GiveAway-nya. heheeh


Sedikit kilasan tentang bukunya..

***
Judul Buku : Elantris
Penulis : Brandon Sanderson
Penerbit : Mizan Fantasi
Bahasa : Indonesia

Book Sinopsis :

Elantris, pusat dari Arelon, kota nan indah, bercahaya dan dihuni oleh makhluk abadi yang menggunakan kekuatan sihir mereka demi kemanusiaan. Penduduk Elantris berasal dari manusia biasa yang disentuh Shaod sehingga mereka dikaruniai kekuatan abadi. Sepuluh tahun lalu, tiba-tiba saja kekuatan Elantris musnah. Shaod mengubah penduduk Elantris menjadi penyakitan, berkeriput dan tak berdaya bagai penderita lepra. Kota yang dulu indah dan bercahaya kini kumuh, kotor dan diambang kehancuran.

Putri Sarene dari Teod tiba di Arelon untuk menikahi pangeran Raoden demi kepentingan politik. Ternyata Raoden sudah meninggal dan Sarene harus hidup tanpa pelindung di bawah ancaman serangan kaum Fjordell yang fanatik. Tetapi, tak ada yang tahu bahwa sebenarnya Raoden telah disingkirkan sang Ayah ke kota Elantris yang terkutuk. Karena Raoden telah ternoda oleh Shaod yang menyerang penduduk Elantris.  Sementara itu, Hrathren dan para pendukung fanatiknya dari Fjordell ingin menghancurkan Elantris yang mereka anggap sebagai bukti kebusukan dan kejahatan penghuni kota itu.  Bisakah Arelon bertahan dari serbuan Fjordell? Raoden harus menguak rahasia terpendam di Elantris demi menyelamatkan negara dan tunangannya.

Sebuah kisah fantasi epik yang lengkap,  kuat dan penuh kejutan. Sebuah debut menyegarkan di dunia high fantasy.

 ***

Sedikit ingin berkicau. Hari minggu yang lalu saya lagi berpetualang ke para #BloggerBuku, dan tidak sengaja ketemu dengan review novel Elantris ini. Setelah baca sekilas tentang reviewnya sangat membuat saya tertarik dan cepat-cepat pengin punya dan baca juga.

Kenapa saya sangat ingin punya buku ini.. Karena jujur saya belum punya buku yang bergenre Fantasi. hehehe.. Dan ntah kenapa dalam minggu ini pengin banget punya buku fantasi, semoga aja dalam minggu ini Wishlist  ku yang ini tercapai.. *Amin

Makanya itu Novel Elantris ini saya masukkan ke dalam wishlist saya Semoga terkabul punya bukunya. *Bantu doa yaa.. hehe

--------------------

Nah... Sekian ww saya untuk minggu ini.
Bagi kalian yang ingin ikut berandai-andai dengan ww seperti saya juga bisa ikutan kok. Yuk ngelirik ketentuan dan syarat-syaratnya apa aja..

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!

3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post ww-nya di blog Books To Share). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.

4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)


No comments:

Post a Comment