Tuesday, 23 September 2014

Review Novel | Victory - Luna Torashyngu

tanggal gw nulis nii 22 Sep 2014 pada tau gak sihh (kcuali yg di rumahnya atau di hpnya tuu gak ada kalnder pastii gak tauu yaa… hehe) J tp mustahil sihh gak ada yg tau.. okee lanjot, capekk gw basa-basinya…

Smalam gw baca novel “Victory karyanya Luna mpek jam 1 mlm itu pun baruu stengah blm hbis lg gw bacanya, dan gw lanjut lagi td pagii siap sholat shubuh,, heheh (penasaraan siih ma ceritanya, apa lg ma raka & oti), yeaahh wlpn uda telat, nii novel pun uda lama bingit terbitnya, tp gak apa, yg penting gw uda baca, n gw happy dgn kisahnya, karena gak ngebuang-buang waktu gw tok baca ni novel.. Its okey.. J
Nii novel pertama yg gw baca yg kemudian gw buat argument & gw publish juga.. biasanya gw cm baca dan baca, krna gw emank kenyataannya gak suka nulis.. hehe.. tp skarang gw bertekad, gw hrs bisa buat 1 cerita, yaa dimulai dgn pedapat2 gw tentang novel;-novel yg gw baca. (kl ada yg kurang & berbelit2 tlg d kritik & sarannya yaa keg w, supaya gw bs memperbaikinya.. thanks.. J
Nah skrg gw mau share, sekarang gw mau ttg nii novel..


Pemeran : Raka, (yg dikirain abang kandungnya oti, padahal bukan. Mereka mengetahuinya sewaktu raka & ayahnya mau ngdonorin ginjal mereka ke oti)
Victory (Oti) – Adik Tiri Raka
Ai – Adik Kandung Raka
Bayu – Teman Sekolah Oti (yg diam2 mnyukai oti tp malah di tolak ma si oti, katanya sih krn si bayu tuuh sebenarnya suka ma si revi bkn si oti, berhubungpun si bayunya gak nyadar.. J )
Revi – kakak kelas oti yang memusuhi Oti wktu lg MOS disekolah, krn oti ngebelain si laras, dan yg si oti orang yg pertama yg berani ngelawan kakak kelasnya itu,  krn si revi tuu trmasuk org yang disegani ma murid2 di sekolah nya jgn kan cewek, cowok2nya pun pada segan berurusan dgn tuu cewek (tapi akhirnya menjadi sahabat Oti) J
Laras – Sahabat + teman curhatnya Oti
Ticka – Sahabat Oti
Pak Rudi – Ayah Tiri Oti
Mama Heny – Mama kandungnya Oti + Mama Tirinya Raka & Ai
Pak Ardi – Ayah Kandung Oti (tapi sudah meninggal)

Pendapat gw tentang nii novel
Awal ngebaca sinopsisnya tuh gw penasaran, pas si Raka suka ke si oti, kok bisa?. Emank sihh didunia ni gak da yang mustahil apalg mereka tuh sodara tiri bukan kandung, disitulah yg buat gw makin pnasaran..
Pas ngebaca bab 1,2,3 nya makin buat gw penasaran, dgn sifat yg dimiliki si oti yg suka ngenolong n ngebelain teman2nya saat ditindas ma geng si Revi cs, disitu gw mulai sk ma karakternya si oti, wlpn tomboi, cuek, tp ttap nolngin org lain tuh number one bagi oti, apalagi saat nolongin ci revi (buat trharuu berat). J
Nah kl si raka, gw suka dia krn wlpn sring kesel ma si oti tp perhatiannya tuh buat gw melayang gimana gituuu.. (mpek gw nhayalin yg gak2.. J heheh) raka aja mpek trpana dgn sifatnya si oti yg lbh mntingin orang lain dr pada dirinya sndri, dan gw lbh suka lg wkt si raka ngliatin si oti di ajang pemilihan Putri SMA Se-Indonesia disitu raka mpek takjub liad kecantikan si oti yg tersembunyi dibalik sifat tomboy dan santainya.. bkn si raka aja sih yg takjub pas ngliad oti di ajang pemilihan putri, teman2 skolah nya juga mpek terpana n gak percaya dgn kecantikannya si oti. (hhhehehe).
Pokoknya the best laah tok novelnya luna yg 1 ni, gw suka bangett mpek terharuuu juga dgn prjuangan dan kisah cintanya si oti dan si raka..
saran gw tok teman2 yg love banget ma novel, jgn mpek ketinggalan dehh baca nii novel, yakin gw gak kan nyesal & gak kan bosan juga dgn alur ceritanya.. malahan bs buat yg ngebaca jadi deg2an.. (heheh agak lebay dikit yaa) tp emank kenyataannya gituu nii novel.. J
okee.. sekian dulu pendapat gw ttg nii novel, masii bnyk siih yg mau gw bagii, tp gw capek ngetiknya nii, maunya siih lgsg cerita ke orang2 yg pengin dgrin.. hehhe..


No comments:

Post a Comment